Terungkap, Nama 13 Calon Ponsel Baru Xiaomi

Kompas.com - 31/08/2021, 16:07 WIB

KOMPAS.com - Xiaomi telah menelurkan berbagai ponsel baru sepanjang tahun ini. Pabrikan asal China tersebut agaknya masih belum selesai dan masih menyiapkan sejumlah model smartphone lain.

Kemungkinan itu diutarakan oleh akunTwitter @Xiaomuiui yang mengklaim menemukan kode nama (codename) lebih dari selusin calon ponsel baru Xiaomi dalam source code MIUI, antarmuka sistem operasi Android yang digunakan di perangkat Xiaomi.

Baca juga: Xiaomi Rilis MIUI 12.5 Enhanced Edition, Apa Bedanya dengan MIUI Biasa?

Codename biasa digunakan dalam tahap pengembangan produk dan bukan berupa nama final. Tepatnya ada 13 codename ponsel yang ditemukan di source code MIUI, menurut klaim @Xiaomiui. Selengkapnya sebagai berikut:

  • Evergo
  • Evergreen
  • Zeus
  • Cupid
  • Psyche
  • Pissaro
  • Pissaropro
  • Cygnus
  • Bestla
  • Hyacinth
  • Divine
  • Lepus
  • Mercury

Dua ponsel redmi dengan chip MediaTek?

Di antara ke-13 ponsel tersebut, untuk sementara ini Evergreen dan Evergo merupakan dua model ponsel yang memiliki bocoran paling lengkap.

Menurut rumor yang beredar, Evergreen dan Evergo konon akan diluncurkan dengan nomor model masing-masing K16 dan K16. Keduanya dipercaya bakal ditenagai dengan chip bikinan MediaTek.

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi yang Kebagian MIUI 12.5 Enhanced Pertama Kali

Kedua juga disinyalir akan memiliki tiga buah kamera belakang, terdiri dari kamera utama 50 MP dengan sensor bikinan Samsung, kamera ultra wide dengan sensor Sony IMX355 (8 MP), serta kamera telemacro.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Selasa (31/8/2021). Evergreen dan Evergo diduga akan hadir sebagai ponsel kelas menengah. Kemungkinan besar, kedua ponsel ini akan meluncur dengan merk Redmi.

Smartphone Xiaomi dengan kamera 108 MP Samsung?

Selain Evergreen dan Evergo, Xiaomiui turut membocorkan spesifikasi dari dua ponsel dengan kode nama Pissaro dan Pissaropro.

Menurut Xiaomiui, keduanya akan dilengkapi dengan dua sensor sidik jari fisik dan tiga buah kamera punggung yang terdiri dari kamera utama, kamera wide-angle, dan kamera makro.

Berbeda dari Evergreen dan Evergo, konfigurasi kamera Pissaro dan Pissaropro akan cenderung lebih tinggi.

Kedua ponsel ini disinyalir bakal memiliki kamera utama 108 MP  dengan sensor Samsung ISOCELL HM3. Sementara itu, informasi dari kedua kamera lainnya masih menjadi misteri.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.