Smartwatch Fossil Gen 6 Meluncur, Ini Fitur Baru dan Harganya

Kompas.com - 01/09/2021, 11:25 WIB
Beberapa desain smartwatch Fossil Gen 6. fossil.comBeberapa desain smartwatch Fossil Gen 6.

KOMPAS.com - Brand arloji mewah, Fossil meluncurkan produk arloji pintar (smartwatch) terbarunya, yaitu Fossil Gen 6. Smartwatch ini merupakan suksesor dari Fossil Gen 5 yang meluncur pada 2019 lalu.

Ada beberapa fitur unggulan dari Fossil Gen 6 dibandingkan pendahulunya, mulai dari chipset terbaru, sensor SpO2, hingga software Google Assistant bawaan.

Untuk spesifikasi layarnya, jam tangan pintar terbaru dari Fossil ini mengusung layar AMOLED berdiameter 1,28 inci dengan resolusi 416 x 416 piksel.

Baca juga: 5 Merek Smartwatch Terpopuler Saat Ini, Apple Teratas

Di sektor hardware, Fossil Gen 6 sudah ditenagai chipset terbaru dari Qualcomm, yaitu Snapdragon Wear 4100+. Chipset ini dipadankan dengan RAM 1 GB dan penyimpanan internal 8 GB.

Chipset ini merupakan satu daru dua chip smartwatch yang diluncurkan Qualcomm tahun lalu. Dengan ini, Fossil Gen 6 juga menjadi smartwatch pertama yang menggunakan chipset ini.

Fossil mengatakan, chipset baru Snapdragon Wear 4100+ mampu meningkatkan performa kerja jam pintar Gen 6 terbarunya hingga 30 persen, jika dibandingkan dengan Gen 5.

Untuk software, Fossil Gen 6 masih dibekali sistem operasi lama Wear OS 2. Pengguna disebut masih harus menunggu hingga tahun depan bila ingin mendapatkan pembaruan Wear OS 3.

Baca juga: Google Akuisisi Teknologi Smartwatch Fossil Senilai Rp 567 Miliar

Smartwatch Fossil Gen 6 bisa melakukan dan menerima panggilan telepon bila terhubung dengan smartwatch Android maupun iOS.fossil.com Smartwatch Fossil Gen 6 bisa melakukan dan menerima panggilan telepon bila terhubung dengan smartwatch Android maupun iOS.
Lalu, Fossil Gen 6 juga sudah dibekali dengan berbagai sensor, termasuk sensor SpO2 untuk mendeteksi kadar oksigen di dalam darah serta sensor photoplethysmography (PPG) yang bisa mendeteksi detak jantung.

Fossil Gen 6 juga sudah dibekali software Google Assistant bawaan. Jadi dengan kata bangun "Ok Google", pengguna bisa mengontrol perangkat rumah pintar, mengatur pengingat, atau melakukan pencarian.

Ada pula dukungan untuk Google Pay, kontrol pemutaran musik, dan kemampuan untuk melakukan dan menerima panggilan saat smartwatch terhubung ke smartphone Android atau iOS.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.