Pabrikan Pesawat Boeing Buka Kantor di Jakarta

Kompas.com - 01/09/2021, 17:03 WIB
Foto tertanggal 18 Juni 2017 menampilkan logo Boeing di badan pesawat Boeing 787-10 Dreamliner, yang sedang diuji coba untuk dipertunjukkan di Tarmac of Le Bourget, saat malam pembukaan International Paris Air Show. AFP PHOTO/ERIC PIERMONTFoto tertanggal 18 Juni 2017 menampilkan logo Boeing di badan pesawat Boeing 787-10 Dreamliner, yang sedang diuji coba untuk dipertunjukkan di Tarmac of Le Bourget, saat malam pembukaan International Paris Air Show.
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bersama dengan pengumuman bos baru untuk kawasan Asia Tenggara, pabrikan pesawat asal Amerika Serikat (AS), Boeing, mengatakan telah membuka kantor resminya di Indonesia.

Dalam keterangan di situs resminya, Boeing mengumumkan penunjukkan Alexander Feldman sebagai Presiden Boeing di kawasan ASEAN. Selain itu, Boeing juga menyatakan bahwa Feldman juga menjabat sebagai Presiden Direktur PT. Boeing Indonesia.

"Boeing telah membuka kantor-kantor baru di Jakarta dan Hanoi (Vietnam), sehingga memperlihatkan pentingnya wilayah tersebut bagi perusahaan," tulis Boeing di situsnya.

PT. Boeing Indonesia sendiri, menurut pantauan KompasTekno, Selasa (1/9/2021), sudah terdaftar di situs Direktorat Jenderal Administrasi Hukum Umum Kementerian Hukum dan HAM Republik Indonesia.

Baca juga: Boeing Rilis Update Software Untuk Atasi Masalah Pesawat B737 MAX

Presiden Direktur PT Boeing Indonesia, Alexander Feldman.Boeing Presiden Direktur PT Boeing Indonesia, Alexander Feldman.
Di situs tersebut, PT. Boeing Indonesia terdaftar beralamat di gedung perkantoran kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Kehadiran Boeing di Indonesia akan menunjang tujuan pertumbuhan perusahaan di seluruh lini bisnis, terutama di lini pesawat komersial, pertahanan, dan jasa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain menjabat di Indonesia, Feldman juga akan menjabat sebagai Direktur dan Chairman Boeing Singapore Pte Ltd, menggantikan Ralph Skip Boyce yang memasuki masa pensiun setelah lebih dari 13 tahun bekerja untuk Boeing di Singapura.

Sebelumnya, Feldman adalah Presiden dan CEO Dewan Bisnis Amerika Serikat-ASEAN (US-ABC) selama lebih dari 12 tahun, serta menjabat sebagai ketua umum pada 2020-2021.

Dalam Dewan Bisnis Amerika Serikat-ASEAN, Feldman mewakili 170 bisnis terbesar di Amerika Serikat termasuk Boeing dan mengelola tujuh kantor di Asia Tenggara.

Baca juga: Buntut Serpihan Mesin Jatuh dari Langit, Pesawat Boeing B777 Dikandangkan

“Dengan lebih dari 380 juta penduduk berusia di bawah 35 tahun, Asia Tenggara akan memperkuat pertumbuhan Boeing dalam dekade mendatang dan menopang ratusan ribu pekerjaan Amerika dan juga lainnya yang tak terhitung di seluruh kawasan,” ujar Feldman.

Sementara Presiden Boeing International, Sir Michael Arthur mengatakan Fieldman akan membuat tim Boeing memiliki kombinasi kuat antara keahlian diplomatik dan bisnis.

"Keahlian ini didapatkannya setelah lebih dari 30 tahun berkecimpung di sektor swasta dan publik di Asia Tenggara,” kata Arthur, dalam keterangan tertulis.



Sumber Boeing
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.