Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Terbaru Oppo Reno5 F di Indonesia, Turun Rp 200.000

Kompas.com - 02/09/2021, 15:19 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo kembali memangkas harga lini smartphone-nya. Setelah memangkas harga Oppo A15 dan A15s pada bulan lalu, kini Oppo memangkas harga ponsel Reno5 F di Indonesia.

Oppo Reno5 F dirilis di Indonesia pada akhir Maret lalu dengan harga Rp 4,3 juta. Kini, pantauan KompasTekno di kanal penjualan resmi Oppo dan sejumlah marketplace, harga Oppo Reno5 F sudah turun.

Harga Oppo Reno5 F di kanal-kanal penjualan itu kini menjadi Rp 4 jutaan saja, lebih tepatnya Rp 4.099.000, alias mendapat potongan sekitar Rp 200.000-an.

Baca juga: Menggenggam Oppo Reno5 F dan Menjajal Kameranya

Oppo Reno5 F menjadi pelengkap seri Oppo Reno5 dan Reno5 5G yang dirilis di Tanah Air pada Januari 2021 lalu.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan Oppo Reno5 F ini adalah kameranya. Pada bagian punggung, Oppo Reno5 F dilengkapi kamera utama 48 MP, kamera ultra wide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera monokrom 2 MP.

Kamera belakang Reno5 F.Kompas.com/Wahyunanda Kusuma Kamera belakang Reno5 F.

Keempat kamera tersebut turut dilengkapi dengan beragam fitur pendukung, seperti Dynamic Bokeh, Night Plus, serta kehadiran tiga filter baru yang terdiri dari Cosmopolitan, Astral, dan Dazzle.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Oppo Reno5, Reno5 5G, dan Reno5 F

Spesifikasi lain dari Oppo Reno5 F mencakup layar 6,43 inci Full HD Plus, chip MediaTek Helio P95, baterai 4.310 mAh, serta RAM dan penyimpanan 8 GB/128 GB.\

Soal chipset, Oppo punya alasan mengapa tetap mengandalkan chipset Mediatek Helio P95 untuk Reno5 F.

"Karena banyak fitur berbasis AI (artificial intelligence/kecerdasan buatan), kami memilih Helio P95 karena memiliki (chip) AI yang cukup memadai untuk memenuhi kebutuhan fitur yang ada di Reno5 F," jelas PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com