Daftar Perwakilan Tiap Provinsi di Kompetisi Mobile Legends Pra-PON XX Papua

Kompas.com - 03/09/2021, 11:08 WIB
Ilustrasi tampilan loading screen Mobile Legends setelah patch 1.5.88. KOMPAS.com/Bill ClintenIlustrasi tampilan loading screen Mobile Legends setelah patch 1.5.88.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Pengurus Besar Esports Indonesia (PBESI) mengumumkan daftar pemain Mobile Legends yang bakal mewakili provinsinya masing-masing di ajang Pra-PON XX Papua 7-14 September mendatang.

Informasi tersebut diumumkan PBESI melalui sebuah unggahan Instagram melalui handle @pbesi_official.

Baca juga: Free Fire, Mobile Legends, dan PES 2021 Akan Dipertandingkan di PON XX Papua

Dalam posting itu, masing-masing dari 33 provinsi di Indonesia dipastikan akan memiliki 5 pemain Mobile Legends yang bakal bertanding di pesta olah raga nasional nanti.

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh PBESI (@pbesi_official)

Dari seluruh daftar nama tersebut, tidak ada nama pemain profesional yang sudah dikenal di ranah kompetitif Mobile Legends Tanah Air.

Padahal, sebelumnya banyak rumor yang mengklaim bahwa para pro player akan ikutan untuk memperkuat daerah asalnya masing-masing di PON XX Papua.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hafizhan "Clover" Hidayatullah dari tim e-sports Evos Legends, misalnya, tidak ada dalam daftar pemain yang mewakili Sulawesi Utara, daerah asalnya sendiri.

Baca juga: PUBG Mobile dan Lokapala Dipertandingkan di PON XX Papua

Pemain Mobile Legends asal Pontianak, Adriand Larsen Wong, atau yang lebih dikenal dengan nama "Drian" dari Onic Esports, juga tidak disertakan dalam daftar pemain perwakilan Kalimantan Barat.

Lalu, dua pemain andalan RRQ Hoshi, yaitu Rivaldi "R7" Fatah dan Albert Neilsen "Alberttt" Iskandar, juga tidak ada dalam daftar nama daerahnya masing-masing, yaitu Jawa Barat dan Bali.

Mengapa tidak ada pro player?

Ilustrasi perwakilan tim Evos Legends (kiri) dan Bigetron Alpha (kanan).Instagram.com/MPL Indonesia Ilustrasi perwakilan tim Evos Legends (kiri) dan Bigetron Alpha (kanan).

PBESI tidak menjelaskan mengapa pemain profesional Mobile Legends tidak ada dalam daftar nama yang mewakili provinsinya masing-masing dalam gelaran PON XX Papua mendatang.

Kabar yang beredar menyebutkan bahwa absennya mereka disebabkan oleh jadwal turnamen prestisius Mobile Legends skala nasional yang saat ini masih berlangsung, yaitu Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 8.

Pra-PON Papua XX sendiri akan digelar pada 7-14 September mendatang, dilanjutkan dengan Final PON XX Papua 2021 pada 22-26 September.

Baca juga: Jadwal Lengkap MPL ID Season 8 Babak Regular Season

Sementara itu, babak Regular Season MPL ID Season 8 sudah berlangsung sejak 13 Agustus untuk pekan pertama dan akan digelar hingga 3 Oktober mendatang untuk pekan kedelapan.

Artinya, bisa dibilang wajar apabila pemain profesional Mobile Legends tidak bisa mengikuti gelaran PON XX Papua. Sebab, jadwal pertandingan kedua event besar tersebut, begitu juga jadwal latihannya, kemungkinan besar akan bentrok.

Dengan absennya pro player di PON XX Papua, bisa diprediksi bahwa akan ada sejumlah pemain amatir atau bibit baru di ranah e-sports Mobile Legends yang bakal dikenal masyarakat.

Apabila para pemain tersebut memiliki performa mumpuni dan mampu membawa provinsinya menjadi juara, bukan tidak mungkin mereka juga akan dilirik berbagai tim e-sports ternama seperti Evos Legends, RRQ Hoshi, Onic Esports, dan lain sebagainya.

Selengkapnya, berikut daftar pemain Mobile Legends yang bakal mewakili provinsinya masing-masing di Pra-PON XX Papua pekan depan, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari akun Instagram @pbesi_official, Jumat (3/9/2021).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.