Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Klasemen MPL ID Season 8 Pekan 4, Alter Ego Memimpin Tanpa Kekalahan

Kompas.com - 06/09/2021, 11:09 WIB
Bill Clinten,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Pekan keempat babak Regular Season kompetisi e-sports Mobile Legends Professional League Indonesia (MPL ID) Season 8, selesai digelar pada 3-5 September 2021.

Pada penghujung pekan atau akhir dari "Leg 1" ini, tim e-sports Alter Ego (AE) masih bertengger di pucuk klasemen dengan agregat skor 9 poin.

Tim yang beranggotakan Celiboy, Ahmad, LeoMurphy, dkk itu tidak tergeser sama sekali sejak MPL ID Season 8 digelar. Sebab, mereka sejauh ini berhasil mendapatkan kemenangan beruntun tanpa ada satupun kekalahan.

Pada pekan keempat kemarin, misalnya, AE berhasil menaklukan dua tim besar sekelas Evos Legends (EVOS) dan Onic Esports (ONIC) dengan skor 2-1.

Baca juga: Daftar Perwakilan Tiap Provinsi di Kompetisi Mobile Legends Pra-PON XX Papua

Ilustrasi tim e-sports Alter Ego.MPL Indonesia Ilustrasi tim e-sports Alter Ego.
Di bawah AE sendiri, ada tim RRQ Hoshi (RRQ) yang berhasil naik ke peringkat dua dengan agregat skor 7 poin. Skor ini berhasil diperoleh Albert, Antimage, R7, dkk berkat permainan konsisten di tiap pekannya.

Pada tiga pertandingan terakhir, RRQ berhasil menaklukkan EVOS, Rebellion Genflix (RBG), dan Aura Fire (AURA) dengan skor sempurna 2-0.

Setelah RRQ, ONIC sukses meraih posisi ketiga dengan agregat skor 5 poin, diikuti dengan EVOS di posisi keempat dengan agregat skot 3 poin.

Kedua tim ini sebenarnya bermain dengan bagus selama empat pekan terakhir, namun performanya masih "naik turun", tidak seperti AE dan RRQ yang konsisten.

Adapun posisi kelima hingga kedelapan kini diisi oleh AURA, Bigetron Alpha (BTR), Geek Fam (GEEK), dan RBG dengan skor agregat masing-masing -1, -3, -9, dan -11 poin.

Hasil klasemen sementara pekan keempat babak Regular Season MPL ID Season 8 bisa disimak di gambar berikut, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi MPL Indonesia, Senin (6/9/2021).

Baca juga: 12 Battle Spells di Mobile Legends yang Wajib Diketahui Pemula

Klasemen MPL ID Season 8 pekan keempat.MPL Indonesia Klasemen MPL ID Season 8 pekan keempat.

1. AE - agregat skor 9 poin
2. RRQ - agregat skor 7 poin
3. ONIC - agregat skor 5 poin
4. EVOS - agregat skor 3 poin
5. AURA - agregat skor -1 poin
6. BTR - agregat skor -3 poin
7. GEEK - agregat skor -9 poin
8. RBG - agregat skor -11 poin

Jadwal Leg 2

Sebagai informasi, MPL ID Season 8 bakal berlangsung selama tiga hari tiap pekannya dan akan digelar selama delapan pekan. Jadwal selengkapnya bisa dilihat di tautan berikut.

Kedelapan pekan ini merupakan tahap awal Regular Season yang mengusung sistem liga, yang nantinya bakal dilanjutkan dengan tahap Playoffs (babak penyisihan) dengan sistem eliminasi.

Adapun pekan kelima, atau awal dari Leg 2, bakal dimulai pada 10-12 September mendatang. Sedangkan pekan kedelapan Regular Season, atau pekan penentuan sebelum masuk ke babak Playoff yang  akan digelar pada 1-3 Oktober mendatang.

Pada penghujung Regular Season, dua dari delapan tim terbawah akan gugur dan tak bisa melanjutkan pertandingan ke babak Playoffs untuk memperebutkan total hadiah Rp 4 miliar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com