Setelah PS5, Game Balap Gran Turismo 7 Akan Hadir di PS4

Kompas.com - 06/09/2021, 16:08 WIB
Ilustrasi game Gran Turismo 7. GTPlanet.netIlustrasi game Gran Turismo 7.
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah sebelumnya sempat dikabarkan hanya akan dirilis untuk PlayStation 5 (PS5), game balap mobil teranyar dari seri ikonik Gran Turismo, yaitu Gran Turismo 7, dipastikan bakal ikut hadir di konsol PlayStation 4 (PS4)

Hal itu disampaikan President & CEO Sony Interactive Entertainment, Jim Ryan ketika mengumumkan ketersediaan suksesor Horizon Zero Dawn, yakni Horizon Forbidden West, beberapa hari lalu.

Ryan sebenarnya tidak mengatakan secara gamblang bahwa game besutan Polyphony Digital tersebut memang bakal hadir di PS4, selain PS5.

Namun, dia memastikan bahwa pemain PS4 nantinya bisa membayar10 dolar AS (sekitar Rp 142.000) untuk biaya upgrade aneka game eksklusif terbaru Sony PlayStation di konsol tersebut untuk versi PS5, salah satunya adalah Gran Turismo 7.

Baca juga: Ini 3 Game Gratis PS Plus September 2021 untuk PS4 dan PS5

Dengan kata lain, akan ada game Gran Turismo 7 di PS4 yang kemudian bisa di-upgrade apabila pemiliknya membeli PS5. Penawaran upgrade berbayar berlaku untuk game versi fisik (physical disc) maupun versi digital.

"Ditujukan bagi game eksklusif Sony Interactive Entertainment terbaru yang akan dirilis di masa depan, seperti God of War dan Gran Turismo 7, serta berbagai game lainnya yang dirilis di PS4 dan PS5 secara bersamaan," kata Ryan dalam sebuah pengumuman

Meski demikian, tawaran upgrade tak berlaku untuk game Horizon Forbidden West yang bakal dirilis di PS4 pada 18 Februari 2022 mendatang.

Ketika pemain PS4 membeli game tersebut, mereka akan sekaligus mendapatkan versi PS5-nya secara cuma-cuma, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PlayStationBlog, Senin (6/9/2021).

"Turun" ke PS4, fitur dipangkas

Tampilan game balap Gran Turismo 7https://www.gtplanet.net/ Tampilan game balap Gran Turismo 7

Kembali lagi ke Gran Turismo 7, karena "turun" ke PS4, game tersebut kemungkinan besar bakal memiliki penurunan fitur dibanding versi PS5. Sebab, tenaga hardware PS4 memang tidak sekuat PS5.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.