Microsoft Office Bisa Digunakan Gratis lewat Web, Begini Caranya

Kompas.com - 06/09/2021, 19:24 WIB
ilustrasi Microsoft Office 365 wired.comilustrasi Microsoft Office 365

KOMPAS.com - Microsoft Office merupakan perangkat lunak populer yang digunakan untuk mengetik, mengolah, serta menyimpan data. Ada sejumlah aplikasi yang tergabung dalam Microsoft Office seperti Word untuk mengetik, Excel untuk mengolah data, PowerPoint untuk membuat presentasi, hingga Outlook untuk berkirim e-mail.

Sebelum bisa menggunakan aplikasi yang terdapat pada Microsoft Office, umumnya pengguna harus membeli lisensi resmi dari Microsoft. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan Office secara berlangganan lewat layanan Microsoft 365.

Harga langganan yang dibanderol pun berbeda-beda bergantung paket yang dipilih. Kabar baiknya, layanan Microsoft 365 ini juga bisa digunakan secara gratis lewat halaman Office.com.

Namun, untuk menggunakan Office secara gratis ini tentu saja ada syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah memiliki akun Microsoft.

Nah, beriktu ini adalah langkah-langkah untuk menggunakan layanan Microsoft Office secara gratis lewat halaman Office.com, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PC Magazine, Sabtu (4/9/2021).

Baca juga: Microsoft Office Punya Tampilan Baru di Windows 11, Begini Penampakannya

Cara menggunakan Microsoft Office gratis melalui website

Pertama, pastikan bahwa Anda sudah memiliki akun Microsoft. Jika belum memiliki akun, Anda bisa mendaftarkan diri Anda secara gratis melalui tautan berikut ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Akun yang sudah didaftarkan akan mendapat penyimpanan di OneDrive dengan kapasitas maksimal 5 GB. Kapasitas tersebut terbilang cukup besar jika digunakan untuk menyimpan dokumen.

Jika kurang, pengguna bisa meng-upgrade kapasitas penyimpanan hingga 100 GB dengan cara berlangganan.

Setelah selesai mendaftarkan akun, Anda bisa mengakses situs Office.com melalui tautan berikut ini.

Di halaman tersebut, tekan tombol "Sign In" untuk masuk menggunakan akun Microsoft yang telah dibuat.

Tampilan halaman utama pada laman Office.com.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Tampilan halaman utama pada laman Office.com.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.