Apple Umumkan Tanggal Peluncuran iPhone 13

Kompas.com - 08/09/2021, 06:55 WIB
Apple gelar acara Apple Event pada 14 September. apple.comApple gelar acara Apple Event pada 14 September.

KOMPAS.com - Setelah didahului dengan beragam rumor, Apple mengumumkan  sebuah acara yang akan diadakan pada tanggal 14 September mendatang. Hal ini terungkap dari posting Apple di situs resminya.

Acara bertajuk "Apple Event" dengan tagline "California Streaming" tersebut dijadwalkan berlangsung pada Selasa (14/9/2021) pukul 10.00 PDT atau Rabu (15/9/2021) pukul 00.00 WIB.

Peluncuran iPhone 13 tersebut akan disiarkan secara daring melalui situs Apple.com dan aplikasi Apple TV.

Apple Event itu diyakini disiapkan khusus untuk mengumumkan ponsel penerus iPhone 12 series, yaitu iPhone 13 series yang memang dikabarkan akan meluncur bulan ini. Selain itu, lini iPhone terbaru biasanya diperkenalkan di September setiap tahunnya.

Baca juga: Deretan Ponsel yang Siap Meluncur Bulan September, Galaxy S21 FE, iPhone 13, dan Pixel 6

Selain lini iPhone terbaru, Apple juga diyakini akan turut mengumumkan Apple Watch Series 7, mini iPad, hingga jadwal rilis resmi OS iOS 15 dan watchOS 8, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari 9to5mac, Rabu (8/9/2021).

Acara "Apple Event" juga sudah diumumkan langsung oleh SVP Marketing Apple Greg Joswiak, melalui sebuah kicauan di akun Twitter pribadinya dengan handle @gregjoz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kami mengadakan California Streaming pada 14 September 14th. Sampai jumpa dalam waktu dekat. #AppleEvent," kicau @gregjoz, lengkap dengan hashflag logo Apple berwarna gradasi ungu dan merah muda.

Bocoran spesifikasi dan jadwal penjualan iPhone 13

Ilustrasi iPhone 13.MacRumors Ilustrasi iPhone 13.
Tahun ini, Apple dikabarkan akan mengumumkan empat model baru iPhone 13 series, yaitu, iPhone 13 mini, iPhone 13, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Untuk bocoran spesifikasi, jajaran iPhone 13 dikabarkan akan memiliki model ukuran yang sama dengan pendahulunya, iPhone 12 series.

Kabar lainnya, iPhone 13 konon bakal tetap memiliki poni alias notch di atas layar. Hanya saja, ukurannya mungkin lebih kecil dibandingkan milik iPhone 12. Lalu, iPhone 13 juga kabarnya mengusung teknologi layar ProMotion yang mendukung refresh rate 120 Hz.

Ponsel ini juga disinyalir akan menggunakan chip A15 Bionic yang diklaim lebih menghemat energi mampu meningkatkan performa. Baterai iPhone 13 konon dirancang sedikit lebih besar dari iPhone 12, yakni sebesar 4.352 mAh.

Baca juga: Kapan iPhone 13 Rilis dan Mulai Dijual, Ini Bocoran Jadwal dan Harganya

Selain itu, ponsel terbaru Apple ini konon menawarkan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB dengan RAM 8GB. Timeline jadwal peluncuran dan penjualan iPhone 13 series berdasarkan rumor yang beredar adalah sebagai berikut:

  • Undangan pers pada 7 September
  • Pengumuman iPhone 13 series pada 14 September
  • Pre-order iPhone 13 series pada 17 September
  • Penjualan perdana iPhone 13 series pada 24 September

Apple sendiri telah mengonfirmasi akan mengadakan acara "Apple Event" pada 14 September. Pengumuman ini juga tepat dilakukan pada tanggal 7 September.

Jadi sejauh ini, tanggal distribusi undangan acara dan acara pengumuman lini iPhone 13 sesuai dengan bocoran timeline tersebut. 



Sumber 9to5mac
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.