Poster Peluncuran 13 Mengandung Bocoran Fitur, Apa Saja?

Kompas.com - 08/09/2021, 18:42 WIB
Apple gelar acara Apple Event pada 14 September. apple.comApple gelar acara Apple Event pada 14 September.

KOMPAS.com - Apple akhirnya mengumumkan tanggal rilis iPhone 13 yang akan berlangsung pada 14 September mendatang. Acara peluncuran iPhone 13 akan digelar dalam sebuah acara bertajuk Apple Event 2021 dengan tagline "California Streaming".

Di Indonesia, Apple Event 2021 bisa disaksikan di situs Apple.com dan aplikasi Apple TV pukul 00.00 WIB. Undangan acara peluncuran tersebut sudah disebar ke sjeumlah media, poster acara peluncuran juga telah diposting.

Yang menarik, Apple kerap menyisipkan petunjuk di dalam teaser atau poster acara peluncuran produk barunya. Termasuk dalam video teaser peluncuran iPhone 13.

Baca juga: Perkiraan Tanggal Rilis iPhone 13 di Indonesia Berikut Harganya

Salah satu penggiat gadget asal Malaysia, Xavier Naxa, menangkap beberapa petunjuk "penting" di dalam video teaser peluncuran iPhone 13. Menurutnya, petunjuk itu adalah isyarat fitur-fitur baru yang akan dibawa iPhone 13.

"Setiap kali Apple merilis iklan untuk #AppleEvent, mereka akan menyertakan satu petunjuk," tulisnya lewat akun Twitetr dengan handle @XavierNaxa.

Dari pengamatan Xavier, ada dua petunjuk fitur yang terselip di video teaser peluncuran iPhone 13.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Always On Display

Pertama adalah fitur Always on Display. Petunjuk itu didapat dari tanggal peluncuran iPhone 13 dan logo Apple yang menyala terang.

Tanggal acara Apple Event 2021yang memiliki warna terang dan menyala, disinyalir sebagai petunjuk kehadiran fitur Always on Display di iPhone 13.Twitter/@gregjoz Tanggal acara Apple Event 2021yang memiliki warna terang dan menyala, disinyalir sebagai petunjuk kehadiran fitur Always on Display di iPhone 13.

Petunjuk ini cocok dengan rumor yang beredar sebelumnya, bahwa untuk pertama kalinya, iPhone akan memiliki fitur Always on Display yang selama ini dimiliki ponsel Android.

Pembocoran gadget Max Weinbach mengatakan, iPhone 13 akan memiliki fitur Always on Display menggunakan teknologi yang mirip pada Apple Watch Series 5 dan 6.

Refresh rate 120 Hz

Weinbach juga mengatakan bahwa iPhone 13 akan memiliki fitur refresh rate 120 Hz.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.