Nitrophone 1 Diklaim sebagai Ponsel Android Teraman di Dunia

Kompas.com - 09/09/2021, 07:00 WIB
smartphone Google Pixel 4a androidauthority.comsmartphone Google Pixel 4a

KOMPAS.com - Keamanan adalah salah satu hal yang dianggap penting bagi pengguna ponsel, termasuk pengguna ponsel Android.

Melihat kondisi tersebut, perusahaan asal Jerman, Nitrokey merilis smartphone yang diklaim sebagai ponsel Android paling aman yang pernah ada. Ponsel tersebut diberi nama NitroPhone 1.

NitroPhone 1 sejatinya adalah smartphone Google Pixel 4a, hanya saja ponsel ini dimodifikasi dengan sistem keamanan yang lebih canggih.

Dari segi OS misalnya, NitroPhone 1 kini mengadopsi sistem operasi GrapheneOS berbasis Android yang diklaim lebih aman.

Baca juga: John McAfee Perkenalkan Android Teraman di Dunia

Meski menggunakan ekosistem Android, namun GrapheneOS tidak membawa aplikasi Google apa pun di dalamnya, karena fokus utamanya yaitu memberikan fitur keamanan yang tangguh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkat chip keamanan Titan M yang dipasang, berbagai serangan spyware jenis apa pun ke ponsel ini diklaim bisa ditangkal.

Seperti diketahui, chip Titan M sejatinya berperan menghadang upaya peretasan yang dilakukan terhadap perangkat ponsel, seperti pencegahan loading malware serta mengamankan informasi password.

Sistem penyandiannya pun diklaim sangat kuat. Terlebih, ponsel ini juga mendukung fitur Privacy Screen, sehingga pengguna tak perlu khawatir apabila ada orang lain yang berusaha "mengintip" layar smartphone mereka.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizchina, Kamis (9/9/2021), pengguna masih dimungkinkan untuk meng-install aplikasi Android seperti biasa, namun aksesnya sangat dibatasi.

Baca juga: BlackBerry Rilis Android Teraman DTEK50, Harganya?

Aplikasi yang terpasang juga tidak bisa sembarangan mengakses data sensitif ponsel, seperti IMEI, MAC address, SIM Card Serial Number, dan lainnya.

Ponsel Android NitroPhone 19to5google.com Ponsel Android NitroPhone 1

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.