Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo dan Kodak Dikabarkan Bikin Ponsel dengan Dua Kamera 50 MP

Kompas.com - 09/09/2021, 07:35 WIB
Wahyunanda Kusuma Pertiwi,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Beberapa vendor ponsel bekerja sama dengan pabrikan kamera terkenal untuk merancang kamera di gadget besutannya, seperti Nokia dan Vivo dengan Zeiss, serta Huawei dengan Leica.

Belakangan, muncul kabar bahwa Oppo juga akan menjalin kemitraan serupa dengan Kodak. Kedua perusahaan disebut sedang mengembangkan produk ponsel yang terinspirasi oleh kamera klasik Kodak 35 Rangefinder.

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo September 2021

Menurut akun "Digital Chat Station" di jejaring sosial Weibo yang menyebarkan rumor, Smartphone itu bakal memiliki dua buah kamera beresolusi 50 MP dengan sensor IMX766 bikinan Sony.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (9/9/2021), kedua kamera ini kemungkinan merupakan kamera utama (wide) dan kamera ultra wide.

Kamera klasik Kodak yang diunggah oleh akun Digital Chat Station di Weibo.Weibo/Digital Chat Station Kamera klasik Kodak yang diunggah oleh akun Digital Chat Station di Weibo.

Sayangnya, di luar konfigurasi kamera dan tribute tadi, tidak dijelaskan informasi lainnya tentang calon smartphone hasil kerja sama antara Oppo dan Kodak ini.

Oppo sendiri sudah pernah menyematkan dua sensor kamera beresolusi 50MP di ponsel Find X3 Pro yang meluncur pada bulan Maret tahun ini.

Baca juga: Oppo Indonesia Gelar Turnamen PUBG Mobile, Pemenang Bisa Lawan Bigetron

Selain Find X3 Pro, Oppo juga menyematkan sensor Sony IMX766 beresolusi 50 MP turut disematkan ke ke model smartphone lain buatannya, seperti Reno6 Pro 5G dan Reno5 Pro+ 5G.

Saat diluncurkan akhir tahun lalu, Oppo Reno5 Pro+ 5G menjadi smartphone pertama di dunia yang didukung sensor Sony IMX766.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com