DJI Rilis Osmo Mobile 5, Gabungan Gimbal dan Tongsis untuk Ponsel

Kompas.com - 09/09/2021, 08:09 WIB
DJI OM 5, gabungan gimbal dan tongsis untuk smartphone. GSMArenaDJI OM 5, gabungan gimbal dan tongsis untuk smartphone.

KOMPAS.com - Pabrikan drone dan aksesori gadget asal China, DJI, meluncurkan gimbal (handheld stabilizer) generasi terbaru dari keluarga Osmo Mobile (OM), yakni DJI OM 5. Gimbal ini merupakan suksesor dari OM 4 yang diperkenalkan pada Agustus 2020 lalu.

Dibandingkan pendahulunya, DJI OM 5 dibekali sejumlah fitur baru seperti ActiveTrack 4.0 dan ShotGuides, serta gagang yang bisa dipanjangkan sehingga gimbal ini ikut berperan ganda sebagai tongkat selfie (tongsis).

Alhasil, pengguna bisa mengatur bidikan kamera dari posisi rendah hingga tinggi sambil tetap meredam guncangan ketika merekam video di smartphone menggunakan DJI OM 5.

Baca juga: DJI Mini SE Resmi, Drone Murah untuk Pemula

Ada pula fitur baru ActiveTrack 4.0 yang bisa digunakan untuk mengunci fokus objek dan melacak pergerakannya ketika objek itu bergerak, sehingga memastikan subjek tetap dalam fokus saat perekaman video.

Osmo Mobile 5 juga dibekali fitur ShotGuides, di mana pengguna bisa mendapatkan rekomendasi tips pemotretan sesuai dengan lingkungan tempat pengguna berada.

DJI OM 5.GSMArena DJI OM 5.
Di samping dua fitur tadi, aksesori gimbal ini juga dibekali dengan fitur yang ada pada model sebelumnya, seperti DynamicZoom, hyperlapse, timelapse, motionlapse, panorama, spin shot, template story mode, dan efek glamor.

Sebagaimana model DJI Osmo Mobile pada umumnya, OM 5 juga bisa dikontrol menggunakan aplikasi DJI Mimo yang bisa diunduh di Android/iOS.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti pendahulunya, DJI OM 5 masih mengusung desain folding yang memungkinkan gimbal bisa dilipat dan disimpan ke dalam saku. Bentuknya kini lebih ringkas, diklaim hanya sepertiga dari OM 4.

Baca juga: Drone Ringkas DJI Air 2S Resmi Meluncur di Indonesia, Ini Harganya

Lalu, sistem penopang ponsel juga serupa, yakni dengan magnetic attachment. Dengan mekanisme tersebut, pengguna bisa menggunakan capit (clamp) atau cincin (ring) magnetis yang bisa menopang ponsel di atas gimbal dengan kuat.

Capit tersebut atau disebut juga Fill Light Phone Clamp, sudah dilengkapi dengan dua lampu LED dengan pengaturan kecerahan dan suhu warna.

Gimbal anyar DJI ini hadir dalam varian warna Athens Grey dan Sunset White, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSMArena, Kamis (9/9/2021). Untuk harganya, situs resmi DJI memajang Osmo Mobile 5 dengan banderol 159 dollar AS atau sekitar Rp 2,2 juta.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.