WhatsApp Siapkan Fitur Transfer Chat dari Android ke iPhone

Kompas.com - 09/09/2021, 11:32 WIB
Fitur transfer chat WhatsApp dari iPhone ke Android sudah bisa dicoba di Indonesia, namun masih terbatas. Kompas.com/Reska K.NistantoFitur transfer chat WhatsApp dari iPhone ke Android sudah bisa dicoba di Indonesia, namun masih terbatas.

KOMPAS.com - WhatsApp baru-baru ini resmi merilis fitur Chat Migration alias transfer isi percakapan dari ponsel berbasis iOS (iPhone) ke Android. Fitur baru ini masih terbatas hanya ada di ponsel Samsung dengan OS Android 10 ke atas.

Untuk melengkapi fitur Chat Migration tersebut, WhatsApp disinyalir tengah mempersiapkan fitur yang sama, namun dengan arah sebaliknya, yakni dari ponsel Android ke iOS (iPhone).

Kabar ini terendus dari situs WABetaInfo, yang kerap memberi bocoran fitur-fitur WhatsApp dengan akurat, sebelum resmi meluncur.

Baca juga: Fitur Transfer Chat WhatsApp iPhone ke Android Resmi, Samsung Kebagian Pertama

Dengan fitur Chat Migration, pengguna Android yang berencana beralih menggunakan ponsel buatan Apple akan bisa memindahkan riwayat chat, termasuk teks, foto, video, dan lainnya ke iPhone baru miliknya.

WhatsApp tengah mempersiapkan fitur transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone.WABetaInfo WhatsApp tengah mempersiapkan fitur transfer chat WhatsApp dari Android ke iPhone.
Berdasarkan tangkapan layar yang disertakan WABetaInfo, fitur Chat Migration dari Android ke iPhone ini bisa diakses di jendela "Move chats to iOS".

Di jendela tersebut, ada dua opsi yang diberikan, yaitu "start" untuk memulai transfer chat history dan "cancel" untuk membatalkannya, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs WABetaInfo, Kamis (9/9/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut bagaimana prosedur lengkap untuk bisa memindahkan riwayat chat dari ponsel Android ke iPhone.

Untuk Chat Migration dari iPhone ke Android yang telah dirilis, WhatsApp mengklaim proses transfer data percakapan tidak melewati server WhatsApp, melainkan langsung antar-perangkat.

Baca juga: Cara Transfer Isi Percakapan WhatsApp dari iPhone ke Android

Karena itu, pengguna perlu menyiapkan beberapa hal sebelum memindahkan chat dari iPhone ke ponsel Samsung.

Misalnya, memasang aplikasi Samsung Smart Switch, serta menyiapkan kabel adaptor USB C - Lightning untuk menghubungkan iPhone dengan Android Samsung.

Halaman:


Sumber WABetaInfo
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.