Apa Saja Kegunaan Microsoft Word?

Kompas.com - 09/09/2021, 18:21 WIB
Ilustrasi Microsoft Word thattechguru.comIlustrasi Microsoft Word

KOMPAS.com - Bagi Anda yang sering bekerja atau membuat tugas dengan komputer atau laptop, pasti sudah tidak asing lagi dengan program aplikasi Microsoft Word.

Salah satu aplikasi buatan Microsoft itu merupakan software pengolah kata yang sangat populer dan banyak digunakan saat ini.

Fungsi dari Microsoft Word sendiri, tidak hanya sebatas untuk mengolah kata saja. Pengguna juga bisa mengandalkan Microsoft Word untuk menghitung bahkan mengoreksi kata-kata yang tidak tepat.

Baca juga: Nama dan Fungsi Toolbar di Microsoft Word

Untuk mengetahui lebih lanjut apa kegunaan Microsoft Word, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Apa kegunaan Microsoft Word?

  • Membuat surat

Salah satu kegunaan utama dari Microsoft Word adalah membuat berbagai macam surat, mulai dari surat yang sederhana hingga surat resmi untuk keperluan kantor, sekolah, dan lainnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, pengguna juga bisa memanfaatkan Microsoft Word untuk membuat kop surat. Sebelum dicetak, surat tersebut juga dapat diedit dengan menambahkan komponen lainnya seperti gambar atau tanda tangan digital.

  • Membuat dokumen

Sebagai aplikasi pengolah kata, Microsoft Word tentu menjadi pilihan banyak orang apabila ingin membuat dokumen dengan lebih mudah.

Dokumen yang dimaksud bisa berupa laporan kerja, tugas sekolah atau kuliah, novel, formulir, tabel, dan lain sebagainya.

Dengan dibekali sejumlah fitur, Microsoft Word dapat menunjang kebutuhan pengguna untuk melengkapi dokumen mereka seperti memasukkan gambar/foto, mengatur header dan footer, memformat halaman, memberikan nomor halaman, membuat daftar isi, memilih tulisan dengan berbagai macam font, hingga memasukkan alamat website.

  • Mengoreksi kata-kata

Untuk menghindari kesalahan penulisan ataupun ejaan, pengguna Microsoft Word bisa menggunakan fitur koreksi kata yang mendukung berbagai macam bahasa.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.