Buka-Tutup Layar Galaxy Z Fold3 dan Flip3 Awet hingga 5 Tahun

Kompas.com - 09/09/2021, 19:34 WIB
Galaxy Z Fold 3 memiliki dimensi fisik 158,2 x 128,1 mm ketika layarnya dibentangkan, dengan ketebalan 6,4mm dan bobot 271 gram. Saat dilipat, lebarnya menyusut menjadi 67,1mm, sementara ketebalannya 14,4 hingga 16 mm. 
KOMPAS.com/ OIK YUSUFGalaxy Z Fold 3 memiliki dimensi fisik 158,2 x 128,1 mm ketika layarnya dibentangkan, dengan ketebalan 6,4mm dan bobot 271 gram. Saat dilipat, lebarnya menyusut menjadi 67,1mm, sementara ketebalannya 14,4 hingga 16 mm.

KOMPAS.com - Ponsel lipat anyar Samsung Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 ke pasar Indonesia. Ponsel lipat generasi ketiga itupun sudah bisa dibeli di Indonesia mulai 10 September.

Pengalaman baru melipat layar ponsel tentu menjadi daya tarik tersendiri. Akan tetapi bagaimana dengan tingkat ketahanannya?

Verry Octavianus, Product Marketing Manager Samsung Mobile, Samsung Electronics Indonesia menjelaskan, Samsung telah merancang Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 dengan tingkat ketahanan yang tinggi.

Baca juga: Dibanderol Rp 52 Juta, Samsung Z Fold3 dan Flip3 Thom Browne Ludes di Indonesia

"Selain dengan IPX8, Aluminium Armor, dan Gorilla Glass Victus, generasi baru ini sudah teruji 200.000 kali lipatan," kata Verry dalam sesi tanya jawab di acara peluncuran Galaxy Z Flip3 dan Galaxy Z Fold3 di Indonesia, yang disiarkan secara virtual, Kamis (9/9/2021).

Sebagai gambaran, angka 200.000 kali lipatan itu, jika pengguna membuka-tutup layar ponsel 100 kali sehari, maka layar Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 bisa digunakan hingga 5 tahun.

Sertifikasi IPX8 memungkinkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 lebih tahan terhadap air.
Fitur tersebut diklaim bisa melindungi perangkat jika terjatuh atau terendam air di kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 diklaim menjadi ponsel lipat pertama di dunia yang dibekali fitur kedap air.

Sementara itu, Aluminium Armor yang menjadi bahan dasar bingkai dan engsel duo ponsel lipat ini diklaim 10 persen lebih kuat dibanding generasi sebelumnya.

Tidak ketinggalan, cangkang Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3 juga dilapisi kaca Gorilla Glass Victus yang diklaim 50 persen lebih tangguh dibanding Corning Gorilla Glass 6.

Samsung belum membeberkan berapa biaya perbaikan apabila terjadi kerusakan pada layar Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3. Informasi tersebut juga belum tersedia di situs resmi Samsung di Indonesia.

Baca juga: Fitur Transfer Chat WhatsApp dari iPhone ke Android Hadir Perdana di Galaxy Z Fold3 dan Z Flip3

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.