Samsung Galaxy A52s 5G Resmi Meluncur di Indonesia

Kompas.com - 14/09/2021, 15:36 WIB
Samsung Galaxy A52s meluncur di Indonesia. Samsung IndonesiaSamsung Galaxy A52s meluncur di Indonesia.

KOMPAS.com - Samsung resmi meluncurkan anggota terbaru dari keluarga smartphone Galaxy A di Indonesia, yaitu Galaxy A52 5G, Selasa (14/9/2021).

Ponsel ini merupakan versi upgrade dari Galaxy A52 yang telah dirilis di Indonesia pada pertengahan Maret lalu.

Peningkatan yang dibawa Galaxy A52s meliputi dukungan konektivitas 5G, layar Super AMOLED dengan refresh rate 120 Hz, serta fitur RAM Plus.

"Ponsel ini didesain untuk milenial yang membutuhkan perangkat dengan kinerja tinggi, ready dengan konektivitas 5G, serta mendukung berbagai kegiatan pengguna di bidang productivity, entertainment, online gaming," kata Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Mobile Indonesia dalam acara peluncuran, Selasa (14/9/2021).

Baca juga: Harga Smartphone Diprediksi Makin Mahal, Pilihan Makin Sedikit

Untuk konektivitas 5G, Irfan mengatakan, sebenarnya ponsel ini sudah kompatibel dengan layanan 5G yang disediakan oleh operator seluler, seperti Telkomsel dan Indosat.

"Tapi sampai saat ini, kami masih dalam proses penyelarasan software terhadap band 5G milik Telkomsel, Indosat, dan XL, serta masih dalam proses penyempurnaan software update-nya," kata Irfan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Perbedaan lain, terdapat fitur RAM Plus yang memungkinkan ponsel mengalokasikan sebagian media penyimpanan (ROM) sebagai RAM virtual. Dengan menggunakan fitur ini, pengguna bisa mendapatkan tambahan RAM virtual hingga 4 GB (total 12 GB).

Pengguna di Indonesia akan langsung mendapatkan fitur ini tanpa perlu melakukan pembaruan sistem.

Sementara dari segi desain, Galaxy A52s masih mirip dengan saudara kandungnya, seperti layar Super AMOLED 6,5 inci resolusi Full HD Plus (1.080 x 2.400 piksel), refresh rate 120 Hz, touch sampling rate 240 Hz, serta rasio aspek 20:9.

Layar dengan desain infinity-O ini sudah dilapisi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Di sisi tengah atas layar terdapat punch hole atau lubang kecil yang menjadi rumah bagi kamera depan 32 MP (f/2.2).

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.