Apple Watch Series 7 Meluncur, Layar Luas Bezel Lebih Tipis

Kompas.com - 15/09/2021, 08:03 WIB
Apple Watch Series 7 The VergeApple Watch Series 7

KOMPAS.com - Bersamaan dengan diperkenalkannya lini iPhone 13, Apple turut mengumukan arloji pintar terbarunya, yakni Apple Watch Series 7. Arloji pintar ini dirilis dalam acara yang digelar pada Rabu, (15/9/2020) dini hari WIB.

Ada dua model Apple Watch Series 7 yang diperkenalkan yaitu varian 41mm dan 45mm. Penerus dari Apple Watch Series 6 ini hadir dengan membawa sejumlah peningkatan salah satunya yaitu dari segi desain dan ketahanan perangkat.

Layar Apple Watch Series 7 kini lebih lega. Smartwatch terbaru dari Apple ini diklaim memiliki ukuran layar 20 persen lebih besar dibandingkan pendahulunya. Keempat sudut layar juga lebih membulat (rounded).

Sebagai perbandingan, Apple Watch Series 6 yang dirilis tahun lalu memiliki ukuran 40mm dan 44mm.

Tak cuma itu, Apple turut mengurangi ketebalan bezel perangkat menjadi 1,7mm atau 40 persen lebih ramping dari Watch Series 6.

Baca juga: 5 Merek Smartwatch Terpopuler Saat Ini, Apple Teratas

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sama seperti pendahulunya, arloji pintar ini juga memiliki fitur always-on display. Bedanya, fitur always-on display di Apple Watch Series 7 diklaim 70 persen lebih terang dari pendahulunya.

Soal ketahanan, Apple Watch Series 7 diklaim lebih tangguh. Apple mengklaim bahwa penutup kacanya mampu melindungi layar sehingga anti retak. Perangkat ini juga memiliki sertifikasi IP6X untuk ketahanan air dan debu.

Apple Watch Series 7 menjalankan sistem operasi WatchOS 8. OS ini membawa dukungan fitur yang mampu mendeteksi pengguna apabila sedang mengalami kecelakaan saat berolahraga, seperti terjatuh dan lainnya. Nantinya, perangkat ini bisa menghubungi layanan darurat untuk meminta bantuan.

Selain itu, WatchOS 8 juga hadir dengan elemen UI terbaru yang didesain ulang, seperti ukuran tombol yang lebih besar. Notifikasi yang ditampilkan juga lebih mengutamakan teks.

Keyboard qwerty

Apple Watch Series 7 hadir dengan layar yang lebih luas dan bezel yang lebih tipisThe Verge Apple Watch Series 7 hadir dengan layar yang lebih luas dan bezel yang lebih tipis

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.