Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Diam-diam Luncurkan Galaxy M22

Kompas.com - 15/09/2021, 08:58 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Samsung kembali meluncurkan ponsel terbaru dari seri Galaxy M. Kali ini, Galaxy M22 diam-diam dirilis di situs resmi Samsung Jerman.

Sesuai namanya, Galaxy M22 sendiri adalah penerus dari Galaxy M21 yang sebelumnya diperkenalkan Samsung pada Maret 2020 lalu.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy M22 mengusung layar Super AMOLED berdiagonal 6,4 inci dengan resolusi HD Plus dan refresh rate 90Hz. Di bagian atas layar, terdapat poni (notch) Infinity-U yang memuat kamera selfie beresolusi 13 MP (f/2.2).

Beralih ke bagian punggung, terdapat empat buah kamera belakang yang dimuat dalam modul berbentuk persegi.

Keempat kamera tersebut terdiri dari kamera utama 48 MP (f/2.2, OIS) PDAF, kamera ultrawide 8 MP (f/2.2, 123 derajat), kamera macro 2 MP (f/2.4), dan depth sensor 2 MP (f/2.4).

Baca juga: Samsung Galaxy A52s 5G Resmi Meluncur di Indonesia

Dari segi performa, Galaxy M22 ditenagai oleh chipset MediaTek Helio G80 (12 nm). Chip tersebut dipadukan dengan RAM 4 GB serta memori internal 128 GB yang masih bisa diperluas melalui slot microSD.

Samsung Galaxy M22 dibekali dengan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang mendukung fitur pengisian daya cepat (Fast Charging) 25 Watt.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Rabu (15/9/2021), ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11 berlapis tampilan antarmuka One UI Core 3.1 khas Samsung.

Adapun spesifikasi lainnya mencakup sensor sidik jari di bagian samping (side-mounted), NFC, Bluetooth 5.0, USB Type-C, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dan jack audio 3,5 mm.

Baca juga: Samsung Galaxy A52s Kedatangan Fitur Penambah RAM

Samsung Galaxy M22 hadir dalam tiga varian warna yaitu Black, White, dan Blue. Kendati demikian, Samsung belum mengumumkan berapa harga ponsel Galaxy M22 ini berikut ketersediaannya.

Namun, sejumlah yang beredar menyebut bahwa, di Eropa, Samsung Galaxy M22 akan dibanderol dengan harga 240 Euro atau sekitar Rp 4 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com