Piala Presiden Esports 2021 Digelar Oktober, Ini 6 Game yang Dipertandingkan

Kompas.com - 15/09/2021, 18:33 WIB
Penulis Bill Clinten
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Setelah sukses digelar selama dua tahun berturut-turut, pemerintah kembali menggelar kompetisi e-sports Piala Presiden Esports 2021 yang kini mengusung tema "Bangga Esport Indonesia".

Hal itu disampaikan oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko, dalam konferensi pers virtual, Selasa kemarin. Menurut dia, turnamen ini merupakan bentuk dukungan pemerintah untuk terus memajukan ekosistem dan industri e-sports Tanah Air.

"Dengan penuh pertimbangan atas situasi pandemi Covid-19, bersama Kemenpora dan lima kementerian teknis, termasuk juga KONI dan PBESI, turnamen Piala Presiden Esports 2021 kami nyatakan dimulai," kata Moeldoko, dihimpun KompasTekno dari Antaranews, Rabu (15/9/2021).

Ada enam game yang bakal dipertandingkan di kompetisi tersebut, mencakup eFootball PES 2021, Free Fire, Mobile Legends, PUBG Mobile, Speed Chess MPL, dan satu game MOBA lokal yang berjudul Lokapala.

Baca juga: Daftar Perwakilan Tiap Provinsi di Kompetisi Mobile Legends Pra-PON XX Papua

Piala Presiden Esports 2021 sendiri akan digelar secara hybrid, alias online dan offline, dengan penerapan protokol kesehatan yang diklaim akan diawasi dengan ketat dan secara menyeluruh.

Turnamen ini sendiri akan memiliki total hadiah senilai Rp 2 miliar dan pemain amatir diperbolehkan untuk berpartisipasi di ajang tersebut.

Pendaftaran Piala Presiden Esports 2021 sendiri telah dibuka sejak 9 September dan akan berlangsung hingga 2 Oktober mendatang.

Setelah itu, kompetisi olahraga elektronik ini akan dibuka dengan seremoni kick off pada 3 Oktober mendatang, dan akan berlangsung hingga akhir tahun nanti.

Tahap kualifikasi regional

Daftar game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021PialaPresidenEsports Daftar game yang dipertandingkan di Piala Presiden Esports 2021

Pada tahap awal, pemain atau tim yang lolos seleksi akan mengikuti babak kualifikasi yang akan dibagi menjadi beberapa wilayah.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.