Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nokia G10 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 20/09/2021, 13:03 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - HMD Global selaku pemilik lisensi ponsel Nokia, mengumumkan kehadiran smartphone terbarunya, Nokia G10 di Indonesia. Ponsel ini menyasar segmen menengah. 

Nilai jual utama yang ditonjolkan ponsel ini adalah kapasitas baterai besar. Nokia mengklaim baterai G10 mampu bertahan hingga tiga hari lamanya.

Menurut Chief Marketing Officer HMD Global, Stephen Taylor, selain daya tahan baterai, Nokia G10 juga akan didukung dengan pembaruan software dan dukungan keamanan yang lebih lama.

Baca juga: Tampang Nokia G50 5G Terungkap Sebelum Meluncur

"Nokia G10 adalah jagoan yang menjadi andalan untuk kelas menengah kami. Dengan daya tahan baterai yang lebih lama, Anda tak perlu menghabiskan waktu untuk mencari tempat
pengisi daya dan lebih banyak waktu mengabadikan momen indah," kata Taylor, dalam keterangan resmi yang diterima KompasTekno, Senin (20/9/2021).

Nokia G10 sendiri dibekali baterai dengan kapasitas 5.050 mAh. HMD Global mengklaim, dalam satu kali pengisian daya, ponsel ini bisa bertahan selama tiga hari.

Hal ini dimungkinkan karena Nokia G10 memiliki teknologi kecerdasan buatan (AI) yang dapat mengatur daya pada ponsel lebih optimal.

Teknologi tersebut diklaim dapat mendistribusi daya hanya saat diperlukan, dan tidak membiarkan aplikasi yang tak diinginkan menghabiskan daya baterai ponsel.

Spesifikasi Nokia G10

Dari segi desain, Nokia G10 masih terbilang mirip dengan ponsel Nokia G20 yang sudah lebih dulu diluncurkan pada Agustus lalu di Indonesia.

Baca juga: Spesifikasi Lengkap dan Harga Nokia G20 di Indonesia

Misalnya, mengusung layar IPS LCD seluas 6,5 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel). Lalu layar tersebut juga memiliki poni berbentuk tetesan air (waterdrop) yang menampung kamera depan beresolusi 8 MP.

Sementara di bagian punggung, Nokia G10 dibekali tiga kamera belakang yang dibenamkan pada modul berbentuk bulat.

Adapun tiga kamera belakang tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP, kamera makro 2 MP, dan kamera depth sensor 2 MP.

Nokia G10 dijanjikan mendapatkan update keamanan selama tiga tahun.HMD Global Nokia G10 dijanjikan mendapatkan update keamanan selama tiga tahun.
Nokia G10 ditenagai chipset MediaTek Helio G25 dengan fabrikasi 12nm.

Chipset ini dipadukan dengan RAM 3 GB dan penyimpanan media 32 GB, yang masih bisa diekspansi hingga 512 GB menggunakan slot microSD.

Ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 11.

HMD Global menjamin, Nokia G10 mendapatkan dua kali pembaruan OS, dan pembaruan keamanan bulanan selama tiga tahun.

Fitur lain yang dibawa ponsel ini meliputi sensor sidik jari yang merangkap sebagai tombol power, tombol Google Assistant, Bluetooth 5,0 jack 3.5 mm, USB Type-C, WiFi 802.11 b/g/n.

Baca juga: Harga Smartphone Diprediksi Makin Mahal, Pilihan Makin Sedikit

Di Indonesia, Nokia G10 hadir dalam varian warna biru dan dusk, dengan banderol harga Rp 2.099.000.

Dalam keterangan resmi, HMD Global tidak menyertakan kapan ponsel ini akan mulai dijual di Indonesia. Namun, pantauan KompasTekno, ponsel Nokia G10 sudah dipajang di laman resmi Nokia untuk wilayah Indonesia.

Dalam keterangan resmi, HMD Global hanya menyebutkan bahwa Nokia G10 akan bisa dibeli di Nokia.com, toko ritel, dan toko resmi Nokia di sejumlah marketplace rekanan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com