Bos Facebook Pamer Video Hasil Rekaman Kacamata Pintar Ray-Ban Stories

Kompas.com - 20/09/2021, 17:32 WIB
Kacamata Facebook Ray-Ban Stories Blog FacebookKacamata Facebook Ray-Ban Stories
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Produk kacamata pintar (smart glasses) Ray-Ban Stories telah resmi diperkenalkan Facebook beberapa waktu lalu.

Baru-baru ini, kacamata yang dibuat lewat kemitraan dengan EssilorLuxottica itu mulai dipamerkan oleh bos besar Facebook, Mark Zuckeberg.

Melalui akun Facebook pribadinya, Zuckeberg memamerkan hasil video yang diambil dengan kacamata Ray-Ban Stories.

Video yang memiliki durasi lebih dari satu menit itu diambil dari sudut pandang Zuckerberg ketika sparring anggar dengan dua atlet bernama Lee Kiefer dan Gerek Meinhardt.

Baca juga: Facebook Luncurkan Kacamata Pintar Ray-Ban Stories, Bisa Memotret hingga Dengar Podcast

Hasilnya cukup dramatis karena penontonnya seolah-olah sedang berduel dengan dua atlet anggar dari Amerika Serikat tersebut, dengan kibasan pedang yang menyambar di sana-sini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kualitas videonya sendiri terlihat lumayan bagus dan tajam dengan aspect ratio 1:1, mungkin karena di-crop atau perekamannya diatur agar berbentuk kotak.

Tak jelas bagaimana Zuckerberg merekam video dengan kacamata Ray-Ban, apakah di atas helm atau dengan cara lain. Sebab, kedua lawannya dalam sparring terlihat mengenakan helm pengaman yang sepenuhnya menutup wajah.

Ray-Ban Stories sendiri dibekali dengan sepasang kamera 5 MP yang terletak di masing-masing gagang kacamata.

Kamera ini bisa digunakan untuk mengambil foto dan video dengan durasi maksimal 30 detik menggunakan tombol atau asisten suara Facebook.

Sepasang kamera itu juga sudah dilengkapi dengan lampu LED yang akan menyala jika pengguna sedang mengambil foto ataupun video.

Baca juga: Xiaomi Ungkap Desain Kacamata Pintar Pertama, Apa Kecanggihannya?

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Blog Facebook, Senin (20/9/2021), kacamata cerdas ini turut dibekali dengan teknologi Beamforming dan algoritma khusus yang dapat meredam bising.

Kacamata Ray-Ban Stories dijual seharga 299 dollar AS (sekitar Rp 4,2 juta) dan hadir dalam 20 variasi gaya.

Video yang direkam oleh Zuckerberg dengan kacamata Ray-Ban Stories dapat dilihat di tautan berikut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.