Samsung Galaxy S22 Bakal Lebih Kecil dari iPhone 12?

Kompas.com - 21/09/2021, 14:04 WIB
Desain bagian depan dan belakang ponsel yang diduga sebagai Galaxy S22. Bisa dilihat pula ada aksesori S-Pen yang diletakkan di punggung ponsel tersebut. LetsGoDigitalDesain bagian depan dan belakang ponsel yang diduga sebagai Galaxy S22. Bisa dilihat pula ada aksesori S-Pen yang diletakkan di punggung ponsel tersebut.

KOMPAS.com - Bocoran mengenai Samsung Galaxy S22 terus berdatangan di dunia maya. Kabar terbaru dari penerus Galaxy S21 kali ini muncul dari pembocor gadget kenamaan.

Ice Universe, pembocor gadget yang kerap memberi informasi dengan akurat, melalui akun @UniverseIce, mengatakan bahwa Galaxy S22 akan berukuran lebih kecil daripada iPhone 12.

Dalam kicauannya, ia membagikan foto yang memperlihatkan perbandingan ukuran layar antara Samsung Galaxy S22 dengan iPhone 12.

Ia mengatakan, Samsung Galaxy S22 akan hadir dengan layar 6,06 inci. Sebagai perbandingan, iPhone 12 reguler yang dirilis tahun lalu memiliki layar seluas 6,1 inci.

Jika prediksi ini benar, maka Galaxy S22 akan menjadi smartphone flagship Samsung dengan layar terkecil yang pernah ada.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy A73, Punya Kamera 108 MP?

Dengan ukuran layar 6,06 inci, Galaxy S22 juga akan lebih kecil dibandingkan lini Galaxy S21 yang dirilis Samsung tahun lalu.

Rumor lainnya mengatakan bahwa, layar Galaxy S22 akan dibekali teknologi Low-Temperature Polycrystalline Silicon (LTPS) dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan refresh rate 120 Hz.

Selain itu, lini Galaxy S22 juga konon akan hadir dalam tiga model, seperti Galaxy S21.

Galaxy S22 Plus dikabarkan akan memiliki layar berdiagonal 6,55 inci dengan teknologi yang sama. Layar dengan resolusi Full HD Plus ini akan mendukung refresh rate 120 Hz.

Sedangkan untuk Galaxy S22 Ultra, ponsel ini akan mengusung layar yang paling luas yakni 6,81 inci. Layar tersebut mendukung teknologi Low Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO), beresolusi QHD Plus, dan didukung refresh rate 120 Hz.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.