Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Galaxy S22 Bakal Lebih Kecil dari iPhone 12?

Kompas.com - 21/09/2021, 14:04 WIB
Conney Stephanie,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bocoran mengenai Samsung Galaxy S22 terus berdatangan di dunia maya. Kabar terbaru dari penerus Galaxy S21 kali ini muncul dari pembocor gadget kenamaan.

Ice Universe, pembocor gadget yang kerap memberi informasi dengan akurat, melalui akun @UniverseIce, mengatakan bahwa Galaxy S22 akan berukuran lebih kecil daripada iPhone 12.

Dalam kicauannya, ia membagikan foto yang memperlihatkan perbandingan ukuran layar antara Samsung Galaxy S22 dengan iPhone 12.

Ia mengatakan, Samsung Galaxy S22 akan hadir dengan layar 6,06 inci. Sebagai perbandingan, iPhone 12 reguler yang dirilis tahun lalu memiliki layar seluas 6,1 inci.

Jika prediksi ini benar, maka Galaxy S22 akan menjadi smartphone flagship Samsung dengan layar terkecil yang pernah ada.

Baca juga: Bocoran Samsung Galaxy A73, Punya Kamera 108 MP?

Dengan ukuran layar 6,06 inci, Galaxy S22 juga akan lebih kecil dibandingkan lini Galaxy S21 yang dirilis Samsung tahun lalu.

Rumor lainnya mengatakan bahwa, layar Galaxy S22 akan dibekali teknologi Low-Temperature Polycrystalline Silicon (LTPS) dengan resolusi Full HD Plus dan dukungan refresh rate 120 Hz.

Selain itu, lini Galaxy S22 juga konon akan hadir dalam tiga model, seperti Galaxy S21.

Galaxy S22 Plus dikabarkan akan memiliki layar berdiagonal 6,55 inci dengan teknologi yang sama. Layar dengan resolusi Full HD Plus ini akan mendukung refresh rate 120 Hz.

Sedangkan untuk Galaxy S22 Ultra, ponsel ini akan mengusung layar yang paling luas yakni 6,81 inci. Layar tersebut mendukung teknologi Low Temperature Polycrystalline Oxide (LTPO), beresolusi QHD Plus, dan didukung refresh rate 120 Hz.

Sebagai perbandingan, Galaxy S21 "reguler" mengadopsi layar berukuran 6,2 inci. Sementara untuk Galaxy S21 Plus dan Galaxy S21 Ultra, layarnya lebih lega yaitu 6,7 inci dan 6,8 inci.

Baca juga: Membandingkan Samsung Galaxy A52s 5G dan Galaxy A52, Ini Bedanya

Bocoran kapasitas baterai

Trio Galaxy S22 series ini disebut akan dibekali dengan kapasitas baterai yang berbeda. Versi "reguler" akan memiliki kapasitas baterai paling kecil. Sementara versi "Ultra" akan dibekali dengan kapasitas baterai paling besar.

Dihimpun KompasTekno dari XDA Developers, Selasa (21/9/2021), Galaxy S22 kemungkinan hanya dibekali baterai 3.700 mAh, atau lebih kecil daripada Galaxy S21 yang mengemas baterai 4.000 mAh.

Sementara varian Galaxy S22 Plus dan Galaxy S22 Utra, kabarnya akan dibekali dengan kapasitas baterai masing-masing 4.600 mAh dan 5.000 mAh. Bocoran sebelumnya menyebutkan, ketiganya akan mendukung Fast Charging 65 watt.

Tentu, karena masih berupa rumor, beragam informasi yang diutarakan di atas pun belum bisa dipastikan kebenarannya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com