Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"PUBG: New State" Dirilis Bulan Depan, Antrean Pemain Tembus 40 Juta Orang

Kompas.com - 22/09/2021, 10:58 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Tanggal rilis game PUBG: New State masih abu-abu. Namun, game battle royale nampaknya berhasil menarik minat banyak penggemar.

Hal ini terlihat dari tingginya jumlah pemain yang sudah mendaftar selama tahap pra-registrasi berlangsung.

Pengembang PUBG: New State, Krafton, mencatat bahwa ada lebih dari 40 juta pemain yang sudah melakukan pra-registrasi di Google Play Store dan App Store. Angka tersebut meningkat sebanyak 8 juta pendaftar sejak akhir Agustus lalu.

Lonjakan tersebut terjadi sejak Krafton membuka tahap pra-registrasi di India beberapa waktu lalu yang diikuti dengan digelarnya alpha test tahap kedua di 28 negara pada Agustus lalu.

"Kami dapat mencapai tingkat ini karena tingginya antusiasme penggemar di seluruh dunia dan kepercayaan mereka terhadap kinerja PUBG Studios," ungkap Krafton Executive Producer Minkyu Park.

Baca juga: Update PUBG Mobile 1.6 Ajak Pemain Bertempur di Pesawat Alien

Park turut mengatakan bahwa pihaknya telah menerima masukan dari para pemain saat tahap alpha test kedua berlangsung.

Ia pun mengatakan bahwa pengembang tengah melakukan sejumlah perbaikan sebelum tanggal peluncuran dalam beberapa waktu ke depan.

"Kami mengalokasikan seluruh sumber daya perusahaan untuk memastikan PUBG: New State dapat memenuhi harapan para penggemar, baik dari segi hiburan maupun stabilitas," ungkap Park sebagaimana dikutip KompasTekno dari Pocket Gamer, Rabu (22/9/2021).

Pihak Krafton sendiri masih belum menyebutkan tanggal pasti dari peluncuran PUBG: New State. Namun, game battle royale ini dipastikan akan menyambangi perangkat Android dan iOS pada akhir September atau awal Oktober 2021.

Baca juga: Hengkang dari Krafton, Pencipta PUBG Bikin Game Prologue

Sebagai informasi, PUBG: New State merupakan game battle royale yang serupa dengan PUBG Mobile. Bedanya, PUBG: New State mengambil latar waktu dan tempat di masa depan, tepatnya pada 2051, di mana peradaban manusia dan teknologi sudah semakin maju.

Peralatan dan senjata yang tersedia dalam PUBG: New State juga diklaim lebih canggih. Nantinya para pemain dapat menggunakan peralatan tempur futuristis yang tidak ditemukan di PUBG Mobile.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com