Free Fire Max Segera Hadir, Ini Tanggal Peluncurannya

Kompas.com - 23/09/2021, 13:07 WIB
Ilustasi poster Free Fire Max. GarenaIlustasi poster Free Fire Max.

KOMPAS.com - Garena resmi mengumumkan tanggal peluncuran game battle royale terbarunya, Free Fire Max. Game ini akan resmi menyambangi pengguna Android dan iOS secara global pada 28 September 2021 mendatang.

"Setelah berbulan-bulan melakukan persiapan, kami akhirnya siap meluncurkan produk spesial kami. Free Fire Max akan tersedia secara Global di Google Play Store dan App Store pada tanggal 28 September," tulis Garena melalui akun YouTube Free Fire India Official.

Sebelum server resmi dibuka, pemain masih dapat mengikuti pra-pendaftaran Free Fire Max di situs Garena di link ini atau melalui laman Google Play Store.

Pemain yang melakukan pra-pendaftaran akan mendapat hadiah berupa item in-game yang akan dibagikan secara gratis apabila memenuhi syarat tertentu.

Baca juga: Cara Mengamankan Akun Free Fire agar Tidak Kena Hack

Adapun hadiah yang akan diterima terdiri dari Bundle Max Raychaser, Cyber Max Loot Box, dan Cyber Max Skyboard.

Perlu dipehatikan bahwa hadiah tersebut baru akan dibagikan ketika game resmi diluncurkan pada 28 September mendatang.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sebelumnya, produser game Free Fire, Christian Wihananto, mengatakan bahwa Free Fire Max hadir dalam rangka memeriahkan ulang tahun Free Fire yang keempat.

Tentang Free Fire Max

Poster Free Fire Max.Garena Poster Free Fire Max.
Secara garis besar, Free Fire Max merupakan game yang serupa dengan Free Fire. Hanya saja, Free Fire Max diklaim akan membawa sejumlah peningkatan tampilan, seperti map yang lebih realistis dan fitur baru yang eksklusif.

Pemain juga dapat menghubungkan akun serta melakukan sinkronisasi di game Free Fire dan Free Fire Max secara bersamaan.

Dengan demikian, seluruh data permainan yang mencakup progres game di akun pemain serta item yang sudah didapatkan di akun Free Fire masih bisa digunakan dalam game Free Fire Max.

Baca juga: Cara Top Up Diamond di Game Free Fire

Menariknya, meski nama dan aplikasinya berbeda, pemain dari kedua game besutan Garena ini nantinya bisa bermain bersama di seluruh mode game, baik itu di Free Fire atau di Free Fire Max.

Agar Free Fire Max dapat berjalan dengan mulus dan lancar, pengguna disarankan untuk menyiapkan ponsel yang memiliki spesifikasi ponsel seperti berikut ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari AFK Gaming, Kamis (23/9/2021).

  • Sistem operasi: Android 4.1 atau lebih tinggi
  • Ruang penyimpanan: minimal 1,5 GB
  • Minimum RAM: 2 GB atau lebih tinggi
  • Rekomendasi RAM: 6 GB atau lebih tinggi
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber AFK Gaming
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.