Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tanggal Peluncuran Google Pixel 6 Terungkap lewat Posting Facebook

Kompas.com - 23/09/2021, 18:19 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber GSM Arena

KOMPAS.com - Google dikabarkan tengah bersiap meluncurkan ponsel Pixel terbarunya yaitu Pixel 6 dalam waktu dekat. Bocoran mengenai ponsel ini pun, semakin deras mengalir.

Kali ini, bocoran terbaru menyebut bahwa Pixel 6 akan diluncurkan Google pada bulan Oktober mendatang. Bocoran tersebut berasal dari akun Facebook resmi Telstra, perusahaan telekomunikasi asal Australia.

Baca juga: Google Promosi Pixel 6 Pakai Keripik

Dalam unggahan di akun Facebook resminya, Telstra membagikan sebuah poster yang menampilkan wujud ponsel Google Pixel 6, berikut tanggal peluncurannya.

Bocoran ponsel Google Pixel 6 di akun Facebook resmi TelstraGSM Arena Bocoran ponsel Google Pixel 6 di akun Facebook resmi Telstra

"Google Pixel 6 akan segera hadir. Daftarkan diri Anda jika ingin merasakan pengalaman berada di Marvel Stadium. Penawaran ini berakhir pada 19 Oktober 2021," tulis Telstra dalam poster tersebut.

Tak cuma di Facebook, penawaran yang sama juga diumbar Telstra melalui situs resminya. Namun, di sana, Telstra hanya menamplikan wujud ponsel Google Pixel 6 serta kolom pendaftaran.

Bocoran ponsel Google Pixel 6 di situs resmi TelstraTelstra Bocoran ponsel Google Pixel 6 di situs resmi Telstra

"Daftarkan diri Anda untuk mengetahui berita dan penawaran produk Google terbaru. Anda juga berpeluang memperoleh kesempatan untuk berkunjung ke Marvel Stadium," tulis Telstra sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Kamis (23/9/2021).

Baca juga: Google Pamer Sosok Smartphone Pixel 6 lewat Video

Tentu, karena masih berupa bocoran sementara, prediksi tanggal peluncuran Google Pixel 6 ini belum bisa dipastikan kebenarannya.

Diumbar di akun Instagram

Sebelumnya, sebuah bocoran yang beredar juga mengatakan bahwa peluncuran Google Pixel 6 akan digelar pada 19 Oktober 2021 mendatang.

Indikasinya berasal dari tampilan widget tanggal dan waktu pada salah satu tampilan UI Pixel 6 yang diumbar di postingan terbaru akun Instagram dengan handle @madebygoogle.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Made by Google (@madebygoogle)

Di sana, ada widget yang menunjukkan hari Selasa tanggal 19, yang disinyalir merupakan 19 Oktober 2021.

Baca juga: Google Sindir Desainer iPhone lewat Iklan Pixel 5a

Jika prediksi ini benar, maka tanggal peluncuran Pixel 6 akan sedikit mundur dari tanggal peluncuran Pixel 5 yang digelar pada 30 September 2020 lalu, meski Pixel 4 sebenarnya diluncurkan pada 15 Oktober 2019.

Belum bisa dipastikan kapan Google bakal meluncurkan Pixel 6. Yang jelas, mereka memastikan perangkat tersebut akan meluncur "musim gugur" tahun ini, atau sekitar September-November.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber GSM Arena
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com