Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang serta Spesifikasi Oppo A55 4G, Kamera 50 MP dan Baterai Lebih Besar

Kompas.com - 23/09/2021, 18:45 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

Sumber Gizmochina

KOMPAS.com - Oppo dikabarkan tengah menyiapkan satu model ponsel terbaru dari keluarga seri A yang bernama A55 4G. Ponsel ini kemungkinan akan menjadi suksesor dari Oppo A54 yang dirilis pada Maret 2021 lalu.

Belakangan, bocoran tampang dan spesifikasi dari Oppo A55 4G ini mulai beredar di dunia maya. Bocoran tersebut dibagikan oleh situs 91 Mobiles.

Sebelum diungkap di situs 91 Mobiles, laman sertifikasi National Communications Commission (NCC) Taiwan sempat mengindikasikan bahwa Oppo tengah menyiapkan ponsel 4G terbarunya untuk sejumlah pasar.

Baca juga: Tampang Oppo K9 Pro Terungkap Sebelum Peluncuran

Dari bocoran gambar yang beredar, bagian punggung ponsel Oppo A55 4G terlihat memiliki wadah yang menampung tiga lensa kamera beserta satu buah modul LED Flash.

Bocoran wujud ponsel Oppo A55 4G91mobiles.com Bocoran wujud ponsel Oppo A55 4G

Belum diketahui berapa resolusi dari masing-masing kamera belakang tersebut. Namun, kamera utamanya konon akan memiliki resolusi 50 MP.

Jika diamati, modul kamera belakangnya sekilas mirip seperti Oppo A54 yang memiliki bentuk persegi panjang dengan sudut yang melengkung.

Oppo A55 4G kemungkinan akan mengemas bodi yang sama dengan varian 5G. Hanya saja, sejumlah spesifikasi lainnya diprediksi akan berbeda secara signifikan.

Beralih ke bagian depan, terlihat adanya punch-hole  di pojok kiri atas layar.

Baca juga: Daftar Harga HP Oppo September 2021

Sementara di bagian samping kanan, tertanam tombol daya (power) yang merangkap sebagai pemindai sidik jari. Kemudian di samping kiri, konon akan tertanam tombol pengaturan volume suara (up/down).

Rumor lainnya mengatakan bahwa kapasitas baterai Oppo A55 4G akan lebih besar dibandingkan pendahulunya, yaitu Oppo A54 yang mengemas baterai 5.000 mAh.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Gizmochina, Kamis (23/9/2021), Oppo A55 4G kabarnya akan hadir dalam tiga varian warna, yaitu Black, Green, dan Gradient Blue.

Kendati demikian, detail spesifikasi mengenai Oppo A55 4G di atas masih belum terkonfirmasi. Kabar peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan. Kita tunggu saja.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Gizmochina
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com