Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Xiaomi Pamer Tampang Ponsel Tipis "Civi"

Kompas.com - 24/09/2021, 18:18 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Xiaomi dijadwalkan meluncurkan lini ponsel baru bernama "Civi" di China pada 27 September mendatang. 

Xiaomi Civi ini dikabarkan merupakan seri ponsel baru Xiaomi hasil rebrand dan peningkatan dari seri Mi CC yang diluncurkan di pasar China pada 2019 silam.

Menjelang peluncurannya, Xiaomi pun menggoda penggemar dengan mengunggah video teaser dan poster terkait ponsel Civi di laman resmi Weibo miliknya. Alhasil, desain dari ponsel baru ini akhirnya terungkap.

Berdasarkan video teaser dan poster yang dibagikan, Xiaomi Civi akan mengusung pinggiran layar lengkung dengan bingkai (frame) berwarna emas dari bahan metal.

Lalu, Xiaomi Civi juga terlihat memiliki desain punggung berwarna biru bernuansa bubuk kerlip (glitter) dengan akhiran matte.

Pada bagian punggung itu juga terlihat bahwa Xiaomi Civi dibekali dengan tiga kamera belakang yang dibenamkan pada modul kamera berbentuk persegi panjang.

Sementara itu, di sisi kanan bodi ponsel, terdapat tombol volume turun dan naik, serta tombol power yang merangkap sebagai pemindai sidik jari. Pada sisi kiri terlihat bersih tanpa ada tombol apapun.

Baca juga: Daftar Ponsel Xiaomi yang Kebagian MIUI 12.5 Enhanced Pertama Kali

Xiaomi Civi dibekali dengan tiga kamera belakang.GizmoChina Xiaomi Civi dibekali dengan tiga kamera belakang.
Pada sisi bawah ponsel terlihat ada port USB Type-C, speaker berteknologi Dolby Atmos, mikrofon, serta slot kartu SIM. Lubang mikrofon sekunder juga terlihat di bagian atas ponsel Xiaomi Civi, lengkap dengan sensor IR blaster dan lubang speaker sekunder.

Dari samping, Xiaomi Civi terlihat memiliki ketebalan yang cukup tipis.

Memang, menurut pembocor gadget kenamaan asal China, Digital Chat Station, Xiaomi Civi memang memiliki ketebalan 6,98 mm dan bobot 166 gram, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Jumat (24/9/2021).

Meski sudah mengungkap tampang dari lini ponsel terbarunya, Xiaomi sendiri belum memberikan detail lain soal spesifikasi Xiaomi Civi ini.

Baca juga: Xiaomi Redmi 10 Prime Resmi dengan Kamera 50 MP dan Baterai 6.000 mAh

Bocoran spesifikasi

Namun, ponsel Xiaomi dengan nomor model 2107119DC terlihat di terdaftar di situs sertifikasi ponsel China, TENAA pada Agustus lalu. Nomor model tersebut diyakini kuat sebagai ponsel pertama dari seri Xiaomi Civi yang akan meluncur pada 27 September mendatang.

Daftar listing tersebut mengungkap bahwa beberapa spesifikasi Xiaomi Civi mirip dengan Xiaomi 11 Lite 5G NE yang diluncurkan secara global minggu lalu.

Xiaomi 11 Lite 5G NE sendiri mengusung layar AMOLED dengan refresh rate 90 Hz. Lalu, ada pula tiga kamera belakang, chipset Snapdragon 778G, baterai 4.250 mAh, RAM 8/12 GB, serta penyimpanan media hingga 256 GB.

Ponsel Xiaomi Civi pun konon akan membawa spesifikasi yang serupa dengan Xiaomi 11 Lite 5G NE, sebagaimana dihimpun dari GadgetsNDTV.

Kendati demikian, spesifikasi pasti dan fitur lengkap Xiaomi Civi baru bisa dipastikan saat peluncuran pada 27 Septemeber nanti. Xiaomi dijadwalkan meluncurkan ponsel ini pada pukul 14.00 waktu China atau 13.00 WIB. Kita tunggu saja.

Baca juga: Xiaomi Redmi 10 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com