Inilah Pemenang Turnamen PUBG Mobile Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle

Kompas.com - 27/09/2021, 11:18 WIB

KOMPAS.com - Oppo menggelar babak final turnamen e-sports PUBG Mobile yang bertajuk Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle di Mall Central Park, Jakarta Barat pada Minggu (26/9/2021).

Melalui acara ini, Oppo mengundang tim e-sports profesional Bigetron Red Aliens (BTR RA) untuk mengadakan kompetisi game PUBG Mobile menggunakan perangkat Oppo Reno6. Di puncak acara, BTR RA ditantang oleh tim Genocide.

Di pertandingan final ini, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Nextren, Senin (27/9/2021), Genocide keluar menjadi pemenang setelah menaklukan BTR RA dengan skor 2-1 dalam mode game Death Match menggunakan format Best of 3.

Baca juga: Oppo K9 Pro Meluncur dengan Dimensity 1200 dan Pengisi Daya 60W

BTR RA sempat unggul dengan memenagi ronde pertama. Namun, ronde kedua berbalik dimenangi oleh Genocide. Demikian juga ronde ketiga.

Tim Genocide pun membawa pulang hadiah berupa  ponsel Reno6 untuk masing-masing anggota tim, beserta uang tunai sebesar Rp 4 juta. Sementara itu, Oppo turut menyerahkan hadiah kepada sejumlah peserta lain berupa perangkat TWS Oppo Enco Buds.

Ilustrasi game PUBG Mobile yang dimainkan pada ponsel Oppo Reno6.Oppo Indonesia Ilustrasi game PUBG Mobile yang dimainkan pada ponsel Oppo Reno6.

PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto menjelaskan bahwa kompetisi Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle merupakan kolaborasi antara Oppo Indonesia, PUBG Mobile, dan tim e-sports BTR RA yang ditujukan untuk menegaskan kemampuan gaming Oppo Reno6.

"Kolaborasi bersama salah satu tim e-sports ternama di Indonesia kian mempertegas posisi Oppo Reno6 sebagai perangkat yang unggul untuk bermain beragam genre game," ujar Aryo dalam keterangan tertulis.

Baca juga: Menguji HyperBoost 4.0 di Oppo Reno6, Bikin Game Jadi Stabil

Aryo menjelaskan bahwa Reno6 telah dilengkapi dengan beragam fitur penunjang kegiatan gaming, yang meliputi Quick Startup, Game Focus Mode, dan teknologi Hyperboost 4.0.

Fitur-fitur tersebut diklaim hadir sebagai pengembangan dari perangkat Reno Series sebelumnya yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan gaming.

Selain itu,  Dominikus Susanto, Senior Manager Business Development Qualcomm Indonesia, mengklaim bahwa chip Snapdragon 720G di Reno6 bisa menjalankan beragam game dengan tuntutan spesifikasi cukup tinggi tanpa lag.

"Biasanya untuk ajang kompetisi e-sports seperti Reno6 Ultimate Gaming Battle,” ujar Dominikus.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.