Bocoran Spesifikasi dan Harga Galaxy A13, HP 5G Termurah Samsung

Kompas.com - 28/09/2021, 07:12 WIB
Samsung Galaxy A12 GSM ArenaSamsung Galaxy A12
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Samsung dikabarkan tengah menyiapkan satu ponsel seri Galaxy A yang disinyalir bernama Galaxy A13 5G. Ponsel ini kemungkinan akan menjadi suksesor dari Galaxy A12 yang dirilis Samsung pada Desember 2020 lalu.

Meski belum ada informasi resmi mengenai ponsel tersebut, namun belakangan, spesifikasi Galaxy A13 5G mulai beredar di internet.

Menurut bocoran terbaru, ponsel dengan nomor model SM-A136B itu kabarnya akan mengusung kamera utama dengan sensor Isocell JN1 beresolusi 50 MP.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A12 di Indonesia

Isocell JN1 adalah sensor kamera terbaru dari Samsung yang diperkenalkan pada Juni 2021 lalu. Sensor kamera yang menyasar perangkat smartphone kelas menengah hingga flagship ini memiliki ukuran fisik 1/2,76 inci.

Isocell JN1 juga dibekali dengan teknologi Isocell 2.0 terbaru yang diklaim mampu meningkatkan penyerapan cahaya sekitar 16 persen, memungkinkan pengguna menjepret foto low-light dengan ciamik.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lebih lanjut, situs Galaxy Club memprediksi bahwa Galaxy A13 akan menjadi smartphone 5G termurah dari Samsung.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GSM Arena, Selasa (28/9/2021), sektor daya ponsel ini akan disokong dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Baca juga: Samsung Galaxy M22 Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Rumor lainnya mengatakan bahwa Galaxy A13 5G akan diumumkan di Eropa pada akhir 2021 atau awal tahun 2022. Perangkat ini sendiri konon akan dibanderol seharga 200 Euro atau sekitar Rp 3,3 juta.

Biasanya, harga ponsel di Eropa lebih mahal dibanding di Amerika Serikat atau negara lain karena pajak yang berlaku di sana.

Kendati demikian, harga dan spesifikasi mengenai Galaxy A13 5G ini pun masih belum terkonfirmasi. Kabar peluncuran dan jadwal kehadiran ponsel ini di pasaran juga belum bisa dipastikan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.