Ponsel Tipis Xiaomi Civi Resmi Meluncur

Kompas.com - 28/09/2021, 09:02 WIB
Xiaomi Civi. GizmoChinaXiaomi Civi.

KOMPAS.com - Setelah memamerkan wujudnya beberapa waktu lalu, Xiaomi CIvi akhirnya resmi diluncurkan. Itu artinya, "Civi" sah menjadi lini baru di jajaran ponsel Xiaomi.

Xiaomi Civi merupakan rebranding dari lini CC. Di keluarga Xiaomi, Civi masuk di segmen kelas menengah dan mengunggulkan desain sebagai nilai jual. Bisa dilihat dari bodinya yang tampak tipis dan memanjang.

Ketebalannya diklaim 6,98 mm dengan lebar 71,5 mm dan bobot mencapai 166 gram. Punggung Xiaomi Civi memiliki warna biru terang, pink muda, dan hitam dengan aksen glitter dan akhiran matte.

Baca juga: Xiaomi Pamer Tampang Ponsel Tipis Civi

Menengok ke sisi depan, layarnya berbentang 6,55 inci dengan panel OLED. Resolusi layarnya 1080p+ yang didukung HDR10+ serta Dolby Vision. Layar tersebut memiilki tingkat kecerahan hingga 950 nits.

Selain itu, layar Xiaomi Civi juga sudah didukung refresh rate 120 Hz. Xiaomi Civi memiliki "dagu" tipis, di mana jarak antara bingkai dan baris bawah piksel hanya 2,55 mm.

Beranjak ke sisi kamera, kamera utamanya beresolusi 64 megapiksel (MP) (f/1.8). Kemudian ada kamera ultrawide 8 MP (f/2.2) yang memiliki bidang pandang 120 derajat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Terakhir, ada kamera makro beresolusi 2 MP. Untuk swafoto, Xiaomi Civi memiliki kamera depan 32 MP yang dilengkapi dengan autofokus.

Xiaomi Civi ditenagai chip Snapdragon 778G yang dilengkapi dengan empat inti Cortex-A78 dan GPU Adreno 642L, serta modem X53 5G.

Ponsel ini dibekali baterai 4.500 mAh yang diklaim Xiaomi bisa bertahan hingga 24 jam penggunaan. Untuk pengisian daya, Xiaomi mengklaim Civi bisa dicas hingga 45 menit dengan pengisi daya cepat 55 watt.

Di sisi audio, Xiaomi Civi dilengkapi dengan speaker stereo Dolby Atmos dan Hi-Res audio tersertifikasi. Tidak ada lubang jack audio 3,5mm, hanya ada port USB C yang digunakan untuk konektor pengisian daya sekaligus headphones.

Baca juga: Warga Negara Eropa Ini Dilarang Beli Ponsel Xiaomi dan Huawei

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.