Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Pad 5, Tablet Android Mirip iPad Pro

Kompas.com - 28/09/2021, 12:05 WIB
Tampilan layar Xiaomi Pad 5. Secara desain, Xiaomi Pad 5 mengadopsi panel IPS LCD dengan ukuran 11 inci dan resolusi WQHD Plus.

Layarnya juga kini mengusung desain bezel-less dan mendukung refresh rate 120 Hz dengan tingkat kerapatan piksel 275 ppi, Dolby Vision, HDR10, teknologi True display, dan tingkat kecerahan hingga 650 nits. KOMPAS.com/BILL CLINTENTampilan layar Xiaomi Pad 5. Secara desain, Xiaomi Pad 5 mengadopsi panel IPS LCD dengan ukuran 11 inci dan resolusi WQHD Plus. Layarnya juga kini mengusung desain bezel-less dan mendukung refresh rate 120 Hz dengan tingkat kerapatan piksel 275 ppi, Dolby Vision, HDR10, teknologi True display, dan tingkat kecerahan hingga 650 nits.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (28/9/2021), Xiaomi resmi melakukan penjualan perdana tablet teranyarnya, Xiaomi Pad 5, di Indonesia.

Perangkat tablet suksesor Mi Pad 4 Series tersebut tersedia dalam warna Cosmic Gray dan Pearl White, dan hanya tersedia dalam varian "Wi-Fi only" saja, tanpa konektivitas seluler.

Banderol Xiaomi Pad 5 dipatok sebesar Rp 4.999.000 dan tersedia mulai hari ini tepat pukul 12.00 WIB di Mi.com dan toko resmi Xiaomi lainnya, baik offline maupun online.

Sebelum resmi dijual, KompasTekno berkesempatan untuk menggenggam dan merasakan bagaimana pengalaman memakai tablet Xiaomi generasi teranyar ini untuk pertama kalinya.

Layar lega

Hal yang paling mencolok di Xiaomi Pad 5 adalah layarnya yang kini lebih lega dibanding pendahulunya. Perangkat tablet ini mengusung panel IPS LCD dengan ukuran 11 inci dan resolusi WQHD Plus.

Xiaomi Pad 5 digunakan untuk menonton Netflix.KOMPAS.com/BILL CLINTEN Xiaomi Pad 5 digunakan untuk menonton Netflix.
Karena lega, pengalaman menonton di berbagai aplikasi streaming video pun terasa lebih menyenangkan, apalagi keempat sisi layar tersebut kini lebih tipis, tidak seperti Mi Pad 4 yang bagian bezel atas dan bawahnya tebal.

Selain itu, layarnya juga mendukung refresh rate 120 Hz dengan tingkat kerapatan piksel 275 ppi, Dolby Vision, HDR10, teknologi True display, dan tingkat kecerahan hingga 650 nits.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan refresh rate 120 Hz, konten yang ditampilkan tablet begitu juga navigasi antarmenu, bakal lebih mulus dibanding layar standar 60 Hz.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Pad 5 di Indonesia

Kemudian, karena tingkat kecerahannya mencapai 650 nits, konten yang ditampilkan layar juga masih bisa dilihat dengan cukup jelas, apabila tablet digunakan di bawah sinar matahari terik.

Secara desain, Xiaomi Pad 5 terkesan seperti tablet mewah, meski harganya "hanya" Rp 5 jutaan. Pasalnya, perangkat ini terlihat mirip dengan iPad Pro (11 inci) besutan Apple yang harganya belasan juta rupiah.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.