Fitur Gaming Oppo Reno6 yang Jadi Favorit Bigetron

Kompas.com - 28/09/2021, 19:25 WIB
Oppo Reno6 digunakan untuk kompetisi game PUBG Mobile. Oppo IndonesiaOppo Reno6 digunakan untuk kompetisi game PUBG Mobile.

KOMPAS.com - OPPO Indonesia menggandeng tim esports Bigetron RA untuk menjadi partner dan menciptakan kolaborasi OPPO Reno6 Series X Bigetron Esports.

Bigetron RA pun turut berpartisipasi dalam ajang game PUBG Mobile, Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle yang acara puncaknya digelar Minggu (26/9/2021) lalu, di mana Oppo Reno6 menjadi perangkat utama yang digunakan dalam kompetisi.

Personil Bigetron pun membeberkan sejumlah fitur Oppo Reno6 yang menjadi andalannya untuk main game.

Personil Bigetron, Mimin Helmet mengaku suka dengan fitur RAM Expansion di Reno6. Fitur ini memungkinkan pengguna Reno6 menambah kapasitas RAM ponsel, yang sangat dibutuhkan saat main game.

Baca juga: Inilah Pemenang Turnamen PUBG Mobile Oppo Reno6 Ultimate Gaming Battle

Pengguna Oppo Reno6 dapat memperluas kapasitas RAM dengan mengonversi sebagian memori internal (ROM) menjadi RAM virtual. Nantinya, RAM 8 GB Oppo Reno6 bisa ditambah sesuai kebutuhan, mulai dari 2 GB, 3 GB, dan 5 GB.

"Memory expansion ini bisa meminimalisir tingkat lag ketika sedang bermain game,” ujar pemilik nama asli Herri Wijaya itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Sementara anggota Bigetron lainnya, yakni Ryzen mengaku, selain refresh rate 90 Hz di layar Oppo Reno6, ia juga menyukai fitur Quick Startup.

Menurut pemilik nama asli Muhammad Albi itu, Quick Startup membantu gamers melancarkan aksinya untuk memenangkan pertandingan.

Oppo Reno6Oppo Indonesia Oppo Reno6

Quick Startup di Oppo Reno6 sendiri bekerja untuk menjaga agar pemain tidak melewatkan stage atau babak games yang sedang coba ditaklukkan.

Misalnya saat bermain game, saar tidak sengaja memencet tombol Home yang membawa pengguna ke layar utama ponsel, maka terkadang pemain harus membuka lagi aplikasi game dan harus loading dari awal.

Baca juga: Menguji HyperBoost 4.0 di Oppo Reno6, Bikin Game Jadi Stabil

Nah, dengan fitur Quick Startup di Oppo Reno6 ini, pemain akan langsung dibawa ke layar terakhir game dimainkan, tak perlu mengulangi proses loading dari awal lagi.

Fitur lain di Oppo Reno6 untuk mendukung aktivitas gaming adalah Game Focus Mode, di mana ponsel akan memblokir atau menon-aktifkan semua gangguan.

Selain itu, seluruh sumber daya ponsel, mulai dari koneksi internet hingga performa CPU akan difokuskan pada game yang sedang dimainkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.