Xiaomi Redmi 9A Sport dan Redmi 9i Sport Resmi Meluncur

Kompas.com - 29/09/2021, 13:07 WIB
Xiaomi Redmi 9i Sport dan Redmi 9A Sport GSM ArenaXiaomi Redmi 9i Sport dan Redmi 9A Sport
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan dua ponsel Redmi terbaru yang memiliki embel-embel "Sport" di belakangnya. Keduanya adalah Redmi 9A Sport dan Redmi 9i Sport yang dirilis di India.

Jika dilihat dari harga dan spesifikasi, keduanya merupakan smartphone yang masuk dalam kategori entry-level. Xiaomi Redmi 9A Sport dan Redmi 9i Sport memiliki kemiripan dalam hal ini.

Baca juga: Xiaomi Redmi 10 Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

Dari segi layar misalnya, keduanya sama-sama mengusung layar IPS LCD 6,53 inci dengan resolusi HD Plus, dengan poni bergaya waterdrop untuk menampung kamera selfie beresolusi 5 MP (f/2.2).

Meski mirip, namun ada sejumlah perbedaan antara Xiaomi Redmi 9A Sport dan Redmi 9i Sport, di antaranya adalah RAM dan kapasitas penyimpanan yang diusung.

Xiaomi Redmi 9A Sport

Xiaomi Redmi 9A SportXiaomi Xiaomi Redmi 9A Sport
Seperti yang disebutkan di awal, Xiaomi Redmi 9A Sport mengusung layar IPS LCD seluas 6,53 inci dengan resolusi HD Plus (720 x 1.600 piksel). Layar Xiaomi Redmi 9A Sport memiliki aspect ratio 20:9 dan screen-to-body ratio mencapai 81 persen.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada bagian atas layar, terdapat poni kecil berbentuk tetesan air (waterdrop) yang memuat kamera selfie beresolusi 5 MP (f/2.2).

Xiaomi Redmi 9A Sport dibekali chip MediaTek Helio G25 (12nm) dengan dua opsi RAM dan media penyimpanan, yaitu 2 GB/32 GB dan 3 GB/32 GB. Kapasitas penyimpanannya dapat diperluas melalui slot microSD.

Baca juga: Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi 10 di Indonesia

Beralih ke bagian punggung, ponsel ini hanya memiliki satu buah kamera belakang yang disusun secara vertikal berdampingan dengan LED Flash. Kamera tersebut memiliki resolusi 13 MP (f/2.2, 28mm) PDAF.

Xiaomi Redmi 9A Sport ditopang baterai berkapasitas 5.000 mAh dengan charging 10 Watt. Ponsel ini menjalankan sistem operasi (OS) Android 10 dan dilapisi dengan tampilan antarmuka MIUI 12.

Spesifikasi lainnya mencakup AI Face Unlock, Bluetooth 5.0, port micro USB, Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by), WiFi 802.11 a/b/g/n, jack audio 3,5 mm, perekaman video 1080p (30fps), dan lapisan P2i Coating untuk melindungi bodi dari percikan air.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.