Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocoran Tampang Samsung Galaxy S22, S22 Plus, dan S22 Ultra

Kompas.com - 29/09/2021, 15:02 WIB
Conney Stephanie,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Bocoran mengenai penerus dari Samsung Galaxy S21 yakni Galaxy S22 kembali beredar di internet. Salah satu yang paling baru adalah bocoran desain render dari ketiga model Galaxy S22.

Pembocor gadget kenamaan di Twitter, @OnLeaks, memajang sebuah foto ponsel yang disebut-sebut sebagai Galaxy S22, Galaxy S22 Plus, dan Galaxy S22 Ultra.

Foto render Galaxy S22 diperoleh dari situs resmi 91mobiles. Sementara bocoran render Galaxy S22 Plus didapat dari laman marketplace, Zouton.

Baca juga: Chipset dan RAM Samsung Galaxy S22 Terungkap

Kemudian untuk varian tertinggi yakni Galaxy S22 Ultra, desain render ponsel tersebut diungkap oleh pembocor gadget Ice Universe (@UniverseIce).

Jika dilihat secara keseluruhan, wujud Galaxy S22 dan Galaxy S22 Plus mirip seperti model Galaxy S21 "reguler" maupun varian Galaxy S21 Plus.

Pada bagian punggung misalnya, modul yang menampung ketiga kamera belakang masih disusun secara vertikal.

Tampak depan juga terlihat sama dengan Galaxy S21 dan S21 Plus. Lubang kamera atau punch-hole tersemat di sisi tengah atas layar.

Sedangkan untuk Galax S22 Ultra, ponsel ini paling terlihat berbeda dibandingkan model pendahulunya yaitu Galaxy S21 Ultra.

Pada bagian belakang ponsel, terlihat adanya modul kamera yang susunannya dibagi menjadi dua. Sekilas, tampilannya mirip seperti model Galaxy Note 20 Ultra yang dirilis Samsung tahun lalu.

Rekaan penampakan Galaxy S22 Ultra ini terlihat berbeda dari bocoran render yang sudah beredar di internet beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, bocoran yang dirilis situs pembocor gadget asal Belanda, LetsGoDigital juga sempat mengungkap gambar render 3D Galaxy S22 Ultra yang dirancang oleh desainer gadget Technizo Concept.

Baca juga: Bocoran Jadwal Peluncuran Galaxy S22 Ultra Berkamera 200 MP Olympus

Berdasarkan bocoran gambar tersebut, terlihat bahwa Galaxy S22 Ultra memiliki modul kamera belakang yang ditempeli dengan tulisan "200 MP Olympus Camera".

Modul kamera yang berbentuk persegi dengan sudut membulat yang tampak diletakkan di pojok kiri atas punggung ponsel tersebut juga memuat sejumlah kamera dan LED flashlight.

Render kamera belakang Galaxy S22.LetsGoDigital Render kamera belakang Galaxy S22.

Jika benar terwujud, hal ini pertama kalinya dilakukan oleh Samsung untuk bekerja sama dengan perusahaan lain, dalam merancang teknologi kamera di smartphone buatannya.

Rumor lain mengatakan bahwa varian Galaxy S22 Plus akan diberi nama Galaxy S22 Pro. Sementara untuk Galaxy S22 Ultra, ponsel ini juga diprediksi akan mengusung nama Galaxy Note 22 Ultra.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com