Alienware Kembali ke Indonesia Rilis Laptop Gaming m15

Kompas.com - 29/09/2021, 18:42 WIB
Alienware m15 R5 dan m15 R6. KOMPAS.com/BILL CLINTENAlienware m15 R5 dan m15 R6.

KOMPAS.com - Setelah hengkang dari Indonesia pada 2016 lalu, merek laptop gaming Alienware dari Dell kembali ke pasar Indonesia dengan merilis rangkaian laptop gaming terbarunya.

Tak hanya di Tanah Air saja, peluncuran dengan format virtual tersebut untuk pertama kalinya digelar secara serentak di sejumlah negara di Asia dan Asia Tenggara.

"Peluncuran ini penting bagi kami, karena kami meluncurkan produk Alienware terbaru di lebih banyak pasar," ujar Vice President, Asia Emerging Markets and South Asia Consumer Business, Dell Technologies, Anothai Wettayakorn dalam acara peluncuran virtual, Rabu (29/9/2021).

Baca juga: Laptop Gaming Tipis Razer Blade 14 Meluncur, Harga Mulai Rp 29 Juta

"Kini, gamer dan penggemar Alienware di Indonesia, Vietnam, Kamboja, Brunei Darussalam, Myanmar, dan Mongolia akan bisa meminang laptop gaming terbaru dari keluarga Alienware dalam waktu dekat," imbuh Anothai.

Vice President, Asia Emerging Markets and South Asia Consumer Business, Dell Technologies, Anothai Wettayakorn dalam acara peluncuran Alienware X15, Rabu (29/9//2021).KOMPAS.com/BILL CLINTEN Vice President, Asia Emerging Markets and South Asia Consumer Business, Dell Technologies, Anothai Wettayakorn dalam acara peluncuran Alienware X15, Rabu (29/9//2021).

Ada sejumlah model laptop gaming yang diperkenalkan Dell dalam acara tersebut, namun dua yang bisa dibilang menarik adalah Alienware m15 Ryzen Edition R5 dan m15 R6.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Seperti namanya, perangkat dengan embel-embel "Ryzen Edition" ini merupakan laptop gaming pertama Alienware yang menggunakan kombinasi prosesor (CPU) AMD Ryzen dan pengolah grafis (GPU) Nvidia GeForce RTX.

Beda Alienware m15 R5 dan m15 R6

Secara desain dan spesifikasi, Alienware m15 R5 Ryzen Edition dan m15 R6 sebenarnya nyaris identik.

Dari segi display, misalnya, keduanya memiliki layar berukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD untuk refresh rate 165 Hz, atau 240 Hz untuk resolusi QHD.

Baca juga: Sudah Punya Alienware, Kenapa Dell Bikin Inspiron Gaming?

Perbedaan terletak di konfigurasi CPU yang digunakan masing-masing laptop, di mana Alienware m15 R5 menggunakan CPU seri AMD Ryzen 5000 H-Series, sementara Alienware m15 R6 menggunakan CPU Intel Core H-Series Generasi ke-11.

Alienware m15 Ryzen Edition R5 .Dell Alienware m15 Ryzen Edition R5 .

Selain itu, Alienware m15 R6 juga sudah dilengkapi dengan konektor Thunderbolt 4, tidak seperti Alienware m15 R5 yang belum dilengkapi dengan kontektor tersebut.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.