Laptop Gaming Dell G15 dan G15 Ryzen Edition Resmi di Indonesia, Ini Harganya

Kompas.com - 30/09/2021, 09:05 WIB
Ilustrasi Dell G15 Series. DellIlustrasi Dell G15 Series.
Penulis Bill Clinten
|

KOMPAS.com - Dell meluncurkan dua laptop gaming terbarunya di Indonesia. Kedua laptop ini masuk dalam kategori G-Series, yaitu G15 dan G15 Ryzen Edition.

Menurut Dell, laptop ini menyasar segmen pasar gamer mainstream, alias mereka yang bermain game sebagai hobi atau ajang hiburan di kala luang saja. 

"Kami melihat permintaan laptop gaming dengan harga terjangkau kini sedang meningkat, dan Dell G15 dan G15 Ryzen Edition hadir dengan beragam teknologi baru untuk memenuhi (kebutuhan) itu," ujar Vice President, Asia Emerging Markets and South Asia Consumer Business, Dell Technologies, Anothai Wettayakorn dalam peluncuran virtual, Rabu (29/9/2021).

Secara desain, fitur, dan spesifikasi, Dell G15 dan G15 Ryzen Edition sebenarnya nyaris identik. Perbedaan hanya terletak di prosesor (CPU) dan pengolah grafis (GPU) yang diusung masing-masing laptop.

Baca juga: Alienware Kembali ke Indonesia Rilis Laptop Gaming m15

Seperti namanya, Dell G15 Ryzen Edition dibekali CPU hingga AMD Ryzen 7 5800H, serta GPU hingga Nvidia GeForce RTX 3050 dan 3050 Ti.

Sementara Dell G15 versi "reguler" memiliki konfigurasi CPU tertinggi Intel Core i7-11800H, serta GPU hingga Nvidia GeForce RTX 3060.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada aspek memori, kedua laptop gaming ini kompak dibekali dengan RAM hingga 32 GB, serta media penyimpanan SSD hingga 512 GB.

Dell G15 Ryzen Edition.Dell Dell G15 Ryzen Edition.
Agar bisa bermain game dengan maksimal, Dell G15 dan G15 Ryzen Edition dibekali dengan rangkaian sistem pendingin teknologi baru yang ada di laptop seri Alienware, salah satunya adalah Temperature Cruise Control (TCC).

"Seperti cruise control di dalam mobil, pengguna bisa mengatur temperatur maksimal laptop ketika bermain game. Sehingga, laptop akan tetap dingin dan tidak overheat," jelas Regional Product Manager, Dell Technologies, Leonard Kee dalam kesempatan yang sama.

Ada pula fitur Game Shift yang memungkinkan pengguna mengoptimasi hardware agar siap dipakai untuk menjalankan berbagai game berat dengan satu tombol di keyboard saja, yaitu F9.

Baca juga: Ini Bedanya Opsi Shut Down, Sleep, serta Hibernate di PC dan Laptop

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.