Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Game Baru Amazon "New World" Dirilis, Calon Pemain Harus Antre

Kompas.com - 30/09/2021, 10:25 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reska K. Nistanto

Tim Redaksi

Sumber PC Gamer

KOMPAS.com - Belum lama, Amazon Game Studios resmi meluncurkan game Massively Multiplayer Online Role-Playing (MMORPG) perdananya yang bertajuk New World.

Game ini resmi menyambangi platform distribusi game PC, yakni Steam dan Amazon Games, pada 28 September lalu.

New World merupakan game multiplayer online yang mengajak pemain untuk bergabung dengan faksi, bertarung dengan monster, hingga menjajah pulau fiksi di wilayah Samudra Atlantik.

Game ini mengadaptasi sistem open world yang memungkinkan pemain menjelajahi setiap wilayah yang terdapat pada peta.

Baca juga: Game MOBA Pokemon Unite Sudah Bisa Di-download di Android dan iOS

Namun berbeda dari game MMORPG kebanyakan, New World tidak membatasi pemain dengan pembagian sistem class/job.

Pemain justru diberi keleluasaan untuk menggunakan semua jenis senjata yang tersedia, mulai dari pedang, perisai, kapak, tongkat, tombak, dan masih banyak lagi.

Tangkapan layar karakter yang terdapat di dalam game New World.New World Tangkapan layar karakter yang terdapat di dalam game New World.

Selain gameplay yang seru, New World disebut menyajikan kualitas grafis yang memukau. Maka dari itu, tak heran jika game ini berhasil mendapat antusiasme yang tinggi dari para pencinta game.

Antrean berhari-hari

Sejak peluncuran perdananya, New World sudah diserbu oleh banyak pemain. Bahkan tak sedikit dari pemain yang harus rela mengantre untuk dapat memainkan game.

Pihak Amazon mengaku telah membatasi setiap server maksimal hingga 2.000 pemain. Alhasil, antrean tak lagi dihitung dalam hitungan jam, melainkan hingga berhari-hari.

Menanggapi hal tersebut, pihak Amazon berjanji akan menambahkan server baru ke dalam game untuk meningkatkan kapasitas pemain.

Baca juga: Peluncuran Game Battlefield 2042 Ditunda gara-gara WFH

Dalam rangka membantu mengatasi antrean yang panjang, pihak Amazon mengumumkan bakal menambahkan fitur yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer karakter mereka ke server yang berbeda.

Denga demikian, pemain dapat bermain di server yang lebih sepi dan pihak ke server yang ramai saat proses peluncuran selesai.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari PC Gamer, Kamis (30/9/2021), sistem ini nampaknya baru akan ditambahkan dalam waktu dua minggu ke depan.

Tidak ada server Asia

Selain masalah server penuh, peluncuran New World turut diwarnai oleh "drama" lain. Sebab, game New World rupanya tidak tersedia dalam server Asia.

Pihak Amazon justru hanya menyediakan server di sejumlah wilayah di Eropa dan Amerika, seperti Central Europe, NA West, NA East, South America, dan Australia.

Baca juga: Link Download Free Fire Max dan Spesifikasi Minimum Ponsel yang Dibutuhkan

Hilangnya server Asia di dalam game telah menimbulkan masalah baru di dalam game, terutama bagi mereka yang berasal dari wilayah tersebut.

Tak sedikit dari pemain yang mengaku kesulitan mengakses konten di dalam game karena harus mengalami "lag" yang tidak berkesudahan.

Saat ini New World telah tersedia dan dapat diunduh melalui Steam dan Amazon Games. Game ini dapat dibeli dengan harga Rp 250.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber PC Gamer
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com