Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Vivo X70 Pro Meluncur 7 Oktober di Indonesia, Ini Spesifikasinya

Kompas.com - 30/09/2021, 16:33 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Yudha Pratomo

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Vivo dijadwalkan akan merilis smartphone flagship terbarunya, X70 Pro di Indonesia pada 7 Oktober mendatang. Vivo X70 Pro merupakan model terbaru Vivo dari hasil kolaborasi dengan pabrikan lensa kamera Zeiss asal Jerman.

Sebelum Vivo X70 Pro hadir, Product Manager Vivo Indonesia, Hadie Mandala, mengungkap spesifikasi lengkap dari ponsel anyar ini.

Hadie mengungkapkan, kemitraan Vivo dengan Zeiss membuat smartphone ini membawa fitur fotografi layaknya profesional.

"Kali ini, Vivo membawa Zeiss Optics dengan ZEISS T* Coating di Vivo X70 Pro," kata Hadie dalam sebuah acara virtual bertajuk Vivo X70 Pro Co-Engineered with ZEISS Exclusive Pre-Launch, Kamis (30/9/2021).

Ini juga membuat Vivo X70 Pro menjadi smartphone pertama Vivo di Indonesia yang menggunakan Zeiss Optics pada kamera utamanya.

Baca juga: Vivo X70 Pro Meluncur di Indonesia 7 Oktober 2021

Menurut Hadie, lapisan Zeiss T Coating memiliki kelebihan seperti membantu menghasilkan gambar yang jernih, serta menghilangkan ghosting dan juga stray light saat mengambil gambar.

Vivo X70 Pro juga dibekali dengan sejumlah teknologi andalan seperti Ultra-Sensing Gimbal Camera, Real-Time Extreme Night Vision, hingga Aesthetic Design.

Vivo X70 Pro.vivo.com Vivo X70 Pro.

Spesifikasi layar, chipset, dan baterai

Untuk layarnya sendiri, Vivo X70 Pro mengusung panel AMOLED seluas 6,56 inci, dengan refresh rate 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz.

Bagian tengah atas layar ponsel ini dihiasi sebuah punch hole yang memuat kamera selfie 32 MP (f/2.45).

Di bagian punggung, Vivo X70 Pro dibekali dengan empat kamera belakang yang terdiri dari kamera utama dengan sensor IMX766V beresolusi 50 MP (f/1.75), kamera ultra wide 12 MP (f/1.98), dan kamera periscope 8 MP (5x optical zoom, 60x hybrid zoom).

Baca juga: Vivo X70, X70 Pro, dan X70 Pro Plus Resmi Meluncur

Jeroan Vivo X70 Pro ini ditenagai System-on-Chip MediaTek Dimensity 1200 Vivo. Menurut Hadie, penambahan embel-embel "Vivo" di belakang nama chipset tersebut dilakukan karena Vivo melakukan arsitektur terbuka pada chipset ini.

"Karena arsitektur terbuka tersebut dapat menunjang kinerja-kinerja yang Vivo X70 Pro miliki, dan meningkatkan efisiensi daya yang lebih baik dibandingkan chipset Dimensity 1200 pada umumnya," kata dia.

Chipset ini dipandankan dengan RAM 12 GB serta penyimpanan media 256 GB. Ponsel ini juga akan dilengkapi dengan fitur Extended RAM 2.0 yang baru.

"Teknologi Extended RAM 2.0 ini pertama kali diperkenalkan oleh Vivo. Jika sebelumnya Extended RAM kami hanya 3 GB, kali ini ditingkatkan hingga 4 GB," kata Hadie.

Vivo X70 Pro ditopang baterai 4.450 mAh dengan dukungan fast charging 44W. Sistem operasinya Android 11 berlapis antarmuka FuntouchOS 12.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com