"Lampu Merah Lampu Hijau" Squid Game Bisa Dimainkan di Instagram, Begini Caranya

Kompas.com - 02/10/2021, 10:07 WIB
Drama serial Squid Game VultureDrama serial Squid Game

KOMPAS.com - Serial Squid Game yang ditayangkan eksklusif di Netflix tengah naik daun. Squid Game adalah film serial Korea Selatan tentang permainan bertahan hidup yang brutal.

Squid Game menceritakan tentang sekelompok 456 orang yang terlilit utang. Mereka kemudian ditawari untuk ikut dalam permainan demi membawa pulang 45,6 miliar won Korea (Rp 551,3 miliar) jika memenangi enam pertandingan.

Salah satu pertandingan yang dimainkan adalah "Lampu Merah Lampu Hijau" yang merupakan permainan tradisional anak-anak. Adegan ini pun menjadi populer di dunia maya.

Saking populernya, permainan "Lampu Merah Lampu Hijau" ini juga bisa dimainkan di Instagram. Caranya yakni menggunakan filter di IG Stories.

Baca juga: Cara Memotong Video untuk Diunggah ke IG Stories dan Status WhatsApp

Filter IG Stories tersebut bernama "RedLite, GreenLite" yang dibuat oleh kreator Instagram @dude.sg.

Filter ini menampilkan boneka anak perempuan dengan pakaian berwarna oranye yang ada di permainan "Lampu Merah Lampu Hijau" dalam serial Squid Game.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Boneka ini berperan sebagai penjaga permainan dan bertugas mencari pemain yang bergerak setelah dirinya mengucapkan "Lampu Merah, Lampu Hijau" dalam bahasa Korea.

Jika ada yang bergerak ketika boneka itu selesai mengucapkan "mantra", maka pemain dinyatakan kalah.

Untuk meramaikan Instagram Stories Anda, tidak ada salahnya mencoba filter Instagram buatan @dude.sg ini, begini caranya.

  • Pertama, buka aplikasi Instagram melalui smartphone Anda (Android/iOS).
  • Selanjutnya, klik tautan berikut ini di smartphone Anda untuk langsung mencoba filter "RedLite, GreenLite" ini.
  • Nantinya, filter akan menampilkan permainan Lampu Merah dan Lampu Hijau yang ada di Squid Game, serta satu pemain yang akan muncul dengan wajah Anda sendiri.
  • Anda cukup menahan ikon "Record" (lingkaran merah) untuk memulai permainan.

Filter permainan Squid Game ramai di InstagramKOMPAS.com/Conney Stephanie Filter permainan Squid Game ramai di Instagram

  • Untuk memenangkan permainan, Anda harus berjalan secara perlahan dengan cara mengedipkan kedua mata Anda.
  • Tunggu hingga boneka perempuan tersebut selesai membacakan "mantra".
  • Jika garis yang muncul berwarna hijau, maka Anda bisa melanjutkan hingga garis terakhir.
  • Namun, apabila garisnya berwarna merah, Anda akan "mati" ditembak dan tidak bisa melanjutkan permainan.

Baca juga: Cara Upload Foto di Feed Instagram agar Tidak Pecah

Sebagai informasi, Squid Game bercerita tentang sebuah permainan di mana para peserta dituntut untuk mampu bertahan hidup demi meraih hadiah sebesar 45,6 Miliar Won jika mereka mampu memenangkan permainan tersebut.

Pertempuran yang sangat sengit ini membuat para peserta memiliki rasa takut yang luar biasa dalam mempertaruhkan nyawa mereka hanya untuk bertahan hidup.

Namun, para penonton dibiarkan bertanya-tanya siapakah orang yang bertanggung jawab di balik permainan berskala besar ini dengan taruhan hidup atau mati.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.