Bocoran Video Tunjukkan Cara Kerja Omoji di ColorOS 12

Kompas.com - 07/10/2021, 09:07 WIB

KOMPAS.com - Emoji merupakan sebuah simbol yang dapat mewakilkan ekspresi wajah dan perasaan pengguna saat sedang mengobrol melalui aplikasi pesan singkat.

Penggunaan emoji semakin populer karena diklaim mampu menghidupkan suatu obrolan dan mengungkapkan makna tertentu yang diselipkan dalam pesan teks.

Melihat banyaknya potensi yang dimiliki emoji, berbagai perusahaan berlomba-lomba untuk meningkatkan kemampuannya. Salah satunya termasuk Oppo.

Baca juga: Oppo ColorOS 12 Resmi Meluncur, Ini Fitur Barunya

Vendor ponsel China itu telah mengenalkan OS baru ColorOS 12 yang di dalamnya terdapat fitur Omoji, yakni aplikasi yang memungkinkan pengguna membuat representasi digital dirinya lewat sebuah avatar.

Avatar ini mampu mencerminkan ekspresi dan gerak-gerik dari wajah pengguna layaknya aplikasi Memoji di iPhone.

Aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur kosmetik yang dapat menyulap avatar menjadi semirip mungkin dengan penggunanya.

Omoji sendiri baru akan dirilis pada 11 Oktober bersamaan dengan peluncuran sistem operasi ColorOS 12. Namun beberapa bocoran telah menunjukkan fitur-fitur yang tersedia di Omoji, seperti yang dilakukan oleh kanal YouTube Gadget View.

Baca juga: Apple Rilis Memoji sebagai Pesaing AR Emoji Samsung

Melalui sebuah video singkat, Gadget View menunjukkan cara kerja aplikasi Omoji. Terlihat bahwa pengguna nantinya dapat membuat avatar baru atau mengedit avatar default yang sebelumnya telah tersedia.

Cara membuat avatar di aplikasi Omoji.YouTube/Gadget View Cara membuat avatar di aplikasi Omoji.

Pantauan KompasTekno, Kamis (7/10/2021), untuk membuat avatar baru, pengguna dapat menekan tombol "Create an Omoji".

Selanjutnya, pengguna dapat dengan bebas memilih warna kulit, bentuk wajah, gaya rambut, alis, mata, hidung, dan masih banyak lagi.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.