Nokia Luncurkan T20, Tablet Anyar Setelah 7 Tahun Absen

Kompas.com - 07/10/2021, 10:03 WIB
Nokia T20 GadgetsNDTVNokia T20

KOMPAS.com - Setelah absen sekitar tujuh tahun, Nokia kembali masuk ke pasar komputer tablet dunia. Nokia T20 menjadi penanda comeback-nya Nokia di industri tablet global.

Sebagai informasi, Nokia terakhir kali merilis tablet buatannya pada November 2014, yaitu Nokia N1.

Tablet terbaru Nokia T20 memulai debutnya untuk pasar Eropa. Nokia T20 merupakan tablet Android pertama yang dibuat oleh HMD Global, selaku pemegang lisensi merek Nokia.

Tablet Nokia T20 mengusung panel IPS LCD berdiagonal 10,4 inci (1.200 x 2.000 piksel) dengan resolusi 2K.

Layar Nokia T20 dengan aspect ratio 5:3 memiliki tingkat kecerahan 400 nits dan rasio screen to body mencapai 78,9 persen. Dengan bobot sekitar 465 gram, tablet ini memiliki dimensi 247,6 x 157,5 x 7,8 mm.

Baca juga: Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Pad 5, Tablet Android Mirip iPad Pro

Jika dilihat, bingkai layar (bezel) di sisi kiri, kanan, atas, dan bawah terbilang masih lumayan tebal. Keempat ujung bingkai pada tablet ini juga dibuat membulat (rounded).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tablet Nokia T20 tampak didesain untuk digunakan dalam posisi landscape. Hal ini terlihat dari tulisan "Nokia" di bagian punggung yang dituliskan dalam posisi tersebut, serta penempatan kamera depan.

Kamera depan Nokia T20 yang beresolusi 5 MP ini diletakkan di sisi yang lebih panjang, sehingga tampak seperti sebuah webcam di laptop.

Nokia T20GSM Arena Nokia T20
Beralih ke bagian punggung, Nokia T20 dibekali dengan satu buah kamera belakang beresolusi 8 MP yang ditempatkan di pojok kiri atas berikut modul LED Flash.

Bagian bodi belakang Nokia T20 dilapisi dengan bahan aluminium dan lapisan sandblasted. Perangkat ini juga memiliki sertifikasi IP52 (tahan jatuh dari ketinggian 2 meter).

Baca juga: Laptop Nokia PureBook S14 Meluncur dengan Windows 11

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.