GoPay Resmi Jadi Opsi Pembayaran di Tokopedia, Begini Cara Menggunakannya

Kompas.com - 07/10/2021, 18:12 WIB
GoPay tersedia sebagai alat pembayaran resmi di Tokopedia. KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaGoPay tersedia sebagai alat pembayaran resmi di Tokopedia.

KOMPAS.com - Tokopedia resmi menambahkan dompet digital GoPay sebagai opsi pembayaran. Layanan pembayaran dan transaksi online besutan GoJek ini dapat digunakan pada seluruh transaksi yang berlangsung di aplikasi Tokopedia.

Head of Corporate Communications GoPay Winny Triswandhani menjelaskan bahwa kehadiran GoPay merupakan langkah lanjutan dari Gojek yang sebelumnya telah memperkenalkan GoPayLater sebagai metode pembayaran baru di Tokopedia.

"Kami menghadirkan peluncuran bertahap untuk para pengguna GoPay agar dapat bertransaksi di Tokopedia," ungkap Winny kepada KompasTekno, Kamis (7/10/2021).

Baca juga: Cara Isi Saldo GoPay Melalui Mobile Banking dan Internet Banking

Menurut VP of Corporate Communications Tokopedia Nuraini Razak, pihaknya tengah berusaha menambahkan fitur pembayaran GoPay secara bertahap kepada seluruh pengguna Tokopedia di Indonesia.

"Tokopedia sebagai bagian dari Grup GoTo saat ini secara bertahap tengah menambahkan metode pembayaran uang elektronik GoPay ke dalam platform kami," jelas Nuraini.

Saat ini, sebagian pengguna Tokopedia terpantau sudah dapat menggunakan layanan GoPay di Tokopedia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pengguna Tokopedia dapat menemukan opsi GoPay di laman utama aplikasi Tokopedia, tepatnya di tempat yang sama seperti lokasi ikon Ovo sebelumnya

Baca juga: Grab Kini Kuasai 90 Persen Saham Ovo

Kehadiran GoPay di Tokopedia nampak "menggeser" posisi Ovo sebagai alat pembayaran utama di Tokopedia. Meski demikian, pengguna Tokopedia masih dapat menggunakan Ovo untuk membayar segala jenis transaksi dalam aplikasi.

"Konsumen Tokopedia di sisi lain tetap dapat menggunakan semua metode pembayaran yang selama ini tersedia di Tokopedia sesuai dengan preferensi dan kenyamanan masing-masing," lanjut Nuraini.

Cara mengaktifkan GoPay di Tokopedia

Sebelum dapat digunakan, pengguna harus terlebih dahulu mengaktifkan opsi pembayaran GoPay terlebih dahulu. Caranya sebagai berikut.

  • Tekan tombol "Aktifkan" yang berada di bawah ikon GoPay di tampilan beranda aplikasi Tokopedia
  • Selanjutnya, klik tombol "Sambungkan Sekarang" dan sambungkan nomor ponsel di akun Tokopedia ke GoPay.
  • Jika nomor ponsel yang tertera sudah cocok, silakan klik tombol "Lanjut" dan masukkan kode OTP yang dikirimkan melalui SMS.
  • Pengguna juga akan diminta untuk memasukkan nomor PIN Gopay.
  • Setelah semua langkah-langkah di atas berhasil dijalankan, pengguna dapat berbelanja di Tokopedia menggunakan metode pembayaran GoPay.
  • Hal ini ditandai dengan munculnya nominal saldo GoPay pada ikon GoPay yang tertera di laman utama aplikasi.
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.