Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rockstar Pastikan Rilis "GTA: The Trilogy – The Definitive Edition"

Kompas.com - 11/10/2021, 20:02 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Oik Yusuf

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Setelah sempat dirumorkan pada beberapa waktu lalu, Rockstar Games akhirnya mengonfirmasi kabar kehadiran trilogi game lawas dari seri Grand Theft Auto (GTA).

Studio game berbasis di New York, AS, ini mengumumkan bakal kembali merilis ulang tiga seri game GTA lawas yang terdiri dari GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas.

Menurut Rockstar Games, ketiga game tersebut akan dikemas dalam sebuah judul baru, yakni Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition.

GTA: The Trilogy  dipastikan akan hadir pada platform PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC (via Rockstar Games Launcher).

Baca juga: Game GTA V Akan Dirilis di PS5 dengan Peningkatan Grafis

Rockstar belum mengumumkan tanggal rilisnya. Hanya disebutkan bahwa GTA: The Trilogy akan hadir menjelang akhir tahun ini. Game tersebut juga dikonfirmasi akan menyusul dirilis ke platform Android dan iOS pada paruh pertama 2022 mendatang.

"The Definitive Edition akan menghadirkan upgrade keseluruhan, termasuk peningkatan gameplay untuk ketiga judul, sambil mempertahankan nuansa dan feel klasik dari versi orisinalnya," tulis Rockstar di situsnya.

Disebutkan juga bahwa, dalam rangka menyambut kedatangan GTA: The Trilogy, ketiga judul game GTA klasik tadi akan mulai dihapus dari retailer digital pada pekan ini.

Baca juga: Bertempat di Vice City, Game GTA VI Kabarnya Baru Akan Rilis pada 2025

Selain membagikan kabar terbaru terkait peluncuran GTA: The Trilogy – The Definitive Edition. Rockstar Games juga mengumumkan event terbaru untuk game GTA Online.

Nantinya, Rockstar Games juga berjanji akan membawa sejumlah konten baru ke dalam game termasuk pembaruan pada fitur Adversary Mode dan Player Jobs.

GTA Online dikonfirmasi akan hadir di PS5 dan Xbox Series X pada Maret 2022 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Rockstar Games, Senin (11/10/2021).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com