Rockstar Pastikan Rilis "GTA: The Trilogy – The Definitive Edition"

Kompas.com - 11/10/2021, 20:02 WIB
Ilustrasi game GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas. Rockstar Games/KotakuIlustrasi game GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas.

KOMPAS.com - Setelah sempat dirumorkan pada beberapa waktu lalu, Rockstar Games akhirnya mengonfirmasi kabar kehadiran trilogi game lawas dari seri Grand Theft Auto (GTA).

Studio game berbasis di New York, AS, ini mengumumkan bakal kembali merilis ulang tiga seri game GTA lawas yang terdiri dari GTA III, GTA Vice City, dan GTA San Andreas.

Menurut Rockstar Games, ketiga game tersebut akan dikemas dalam sebuah judul baru, yakni Grand Theft Auto: The Trilogy – The Definitive Edition.

GTA: The Trilogy  dipastikan akan hadir pada platform PlayStation 4 (PS4), PS5, Xbox Series X/S, Xbox One, Nintendo Switch, dan PC (via Rockstar Games Launcher).

Baca juga: Game GTA V Akan Dirilis di PS5 dengan Peningkatan Grafis

Rockstar belum mengumumkan tanggal rilisnya. Hanya disebutkan bahwa GTA: The Trilogy akan hadir menjelang akhir tahun ini. Game tersebut juga dikonfirmasi akan menyusul dirilis ke platform Android dan iOS pada paruh pertama 2022 mendatang.

"The Definitive Edition akan menghadirkan upgrade keseluruhan, termasuk peningkatan gameplay untuk ketiga judul, sambil mempertahankan nuansa dan feel klasik dari versi orisinalnya," tulis Rockstar di situsnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Disebutkan juga bahwa, dalam rangka menyambut kedatangan GTA: The Trilogy, ketiga judul game GTA klasik tadi akan mulai dihapus dari retailer digital pada pekan ini.

Baca juga: Bertempat di Vice City, Game GTA VI Kabarnya Baru Akan Rilis pada 2025

Selain membagikan kabar terbaru terkait peluncuran GTA: The Trilogy – The Definitive Edition. Rockstar Games juga mengumumkan event terbaru untuk game GTA Online.

Nantinya, Rockstar Games juga berjanji akan membawa sejumlah konten baru ke dalam game termasuk pembaruan pada fitur Adversary Mode dan Player Jobs.

GTA Online dikonfirmasi akan hadir di PS5 dan Xbox Series X pada Maret 2022 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari situs resmi Rockstar Games, Senin (11/10/2021).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.