Apple Event 18 Oktober, Kembalinya MagSafe ke MacBook Pro M1X?

Kompas.com - 13/10/2021, 11:44 WIB
Ilustrasi gelaran Apple Event Unleashed. AppleIlustrasi gelaran Apple Event Unleashed.

KOMPAS.com - Apple memastikan bakal kembali menggelar acara perkenalan produk baru. Apple Event sebelumnya digunakan Apple sebagai panggung perkenalan iPhone 13.

Apple Event berikutnya akan digelar di Apple Park yang berlokasi di Cupertino, California, pada 18 Oktober mendatang pukul 10.00 waktu setempat.

Acara akan disiarkan secara online dan dapat disaksikan dari Indonesia pada 19 Oktober mulai pukul 00.00 WIB.

Pengumuman gelaran Apple Event babak kedua ini disampaikan oleh SVP Worldwide Marketing Apple Greg Joswiak melalui sebuah unggahan di akun Twitter pribadinya.

Apple belum mengungkap jenis maupun nama perangkat yang nantinya akan diumumkan. Namun, Apple disinyalir akan meluncurkan laptop baru dari jajaran MacBook Pro.

Konon, perangkat ini akan tersedia dalam dua model berbeda, yaitu 14 inci dan 16 inci, yang dibingkai dengan bezel tipis. Kedua model MacBook Pro ini kabarnya akan memiliki resolusi 3.024 x 1.964 piksel dan 3.456 x 2.234 piksel.

MacBook Pro terbaru itu disebut akan dibekali chip Apple M1X yang diklaim memiliki performa lebih baik dibanding pendahulunya, yakni M1.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Spesifikasi lain yang akan dibawa oleh seri MacBook Pro terbaru ini konon terdiri dari RAM 32 GB dengan CPU 10 cored dan GPU 16/32 core.

Ilustrasi Laptop MacBook Pro M1 2020Apple Insider Ilustrasi Laptop MacBook Pro M1 2020
Tak hanya dari segi spesifikasi, perangkat MacBook Pro baru ini juga akan mengalami perombakan dari aspek desain. Hal ini ditandai dengan kehadiran layar mini-LED, meski belum jelas penampakan dan fungsinya.

Kemunculan MacBook Pro baru ini kemungkinan akan menjadi debut kembalinya port HDMI dan slot kartu microSD. Selain itu, MagSafe bakal kembali jadi sistem pengisian daya menggantikan USB Type-C.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Sumber Mac Rumors
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.