Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Apple Event 18 Oktober, Kembalinya MagSafe ke MacBook Pro M1X?

Kompas.com - 13/10/2021, 11:44 WIB
Kevin Rizky Pratama,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

Sumber Mac Rumors

KOMPAS.com - Apple memastikan bakal kembali menggelar acara perkenalan produk baru. Apple Event sebelumnya digunakan Apple sebagai panggung perkenalan iPhone 13.

Apple Event berikutnya akan digelar di Apple Park yang berlokasi di Cupertino, California, pada 18 Oktober mendatang pukul 10.00 waktu setempat.

Acara akan disiarkan secara online dan dapat disaksikan dari Indonesia pada 19 Oktober mulai pukul 00.00 WIB.

Pengumuman gelaran Apple Event babak kedua ini disampaikan oleh SVP Worldwide Marketing Apple Greg Joswiak melalui sebuah unggahan di akun Twitter pribadinya.

Apple belum mengungkap jenis maupun nama perangkat yang nantinya akan diumumkan. Namun, Apple disinyalir akan meluncurkan laptop baru dari jajaran MacBook Pro.

Konon, perangkat ini akan tersedia dalam dua model berbeda, yaitu 14 inci dan 16 inci, yang dibingkai dengan bezel tipis. Kedua model MacBook Pro ini kabarnya akan memiliki resolusi 3.024 x 1.964 piksel dan 3.456 x 2.234 piksel.

MacBook Pro terbaru itu disebut akan dibekali chip Apple M1X yang diklaim memiliki performa lebih baik dibanding pendahulunya, yakni M1.

Spesifikasi lain yang akan dibawa oleh seri MacBook Pro terbaru ini konon terdiri dari RAM 32 GB dengan CPU 10 cored dan GPU 16/32 core.

Ilustrasi Laptop MacBook Pro M1 2020Apple Insider Ilustrasi Laptop MacBook Pro M1 2020
Tak hanya dari segi spesifikasi, perangkat MacBook Pro baru ini juga akan mengalami perombakan dari aspek desain. Hal ini ditandai dengan kehadiran layar mini-LED, meski belum jelas penampakan dan fungsinya.

Kemunculan MacBook Pro baru ini kemungkinan akan menjadi debut kembalinya port HDMI dan slot kartu microSD. Selain itu, MagSafe bakal kembali jadi sistem pengisian daya menggantikan USB Type-C.

Ada yang kembali, ada yang juga dihilangkan dari MacBook Pro berikutnya ini, yaitu tombol virtual Touch Bar.

Baca juga: iPhone 13 Lolos TKDN, Ini Perkiraan Harganya di Indonesia

Selain MacBook Pro baru, Apple dikabarkan akan turut memperkenalkan AirPods 3 yang mengusung desain yang hampir serupa dengan AirPods Pro.

AirPods 3 disinyalir akan hadir dengan desain batang yang lebih pendek, tanpa fitur Active Noise Cancellation, dan memiliki harga yang lebih terjangkau.

Pada kesempatan yang sama, Apple kemungkinan juga bakal menjelaskan lebih banyak detil tentang tanggal peluncuran macOS Menterey, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Mac Rumors, Rabu (13/10/2021).

Sebelumnya, pembocor kenamaan Jon Prosser turut memprediksi bahwa Apple bakal ikut memperkenalkan perangkat Mac Mini generasi terbaru yang bakal menggunakan chip M1X.

Sederet informasi di atas tentu saja masih sebatas rumor. Kita masih harus menunggu sampai Apple benar-benar mengumumkannya secara resmi 19 Oktober mendatang.

Baca juga: Apple Mulai Jual MacBook Air M1 dan MacBook Pro M1 Rekondisi, Ini Harganya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Mac Rumors
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com