Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Oppo Reno7 Terendus, Segudang Spesifikasi Bocor

Kompas.com - 13/10/2021, 15:01 WIB
Galuh Putri Riyanto,
Reza Wahyudi

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Oppo disinyalir tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone penerus dari Reno6, yang diyakini bernama Reno7.

Indikasinya, pembocor gadget asal China, Why Lab menemukan sebuah sertifikat persetujuan dari Kementerian Perindustrian dan Teknologi Informasi (CMIIT) China untuk ponsel Oppo dengan nomor model PFDM00.

Nomor model PFDM00 sendiri diduga kuat mengarah pada Oppo Reno7. Bila benar, maka peluncuran Oppo Reno7 kemungkinan tidak akan lama lagi.

Meski belum resmi dirilis, bocoran Oppo Reno7 ini juga sudah banyak tersiar di ruang maya. Ponsel penerus Reno6 ini dirumorkan mengusung layar AMOLED 6,43 inci dengan resolusi Full HD Plus, refresh rate 90 Hz, dengan fingerprint di bawah layar (in-display).

Oppo Reno7 diyakini akan memiliki sebuah punch hole di sudut kiri atas layar sebagai rumah dari kamera selfie 32 MP. Sementara di bagian punggung, Reno7 disinyalir akan dibekali tiga kamera belakang dengan konfigurasi 64 MP, 8 MP, dan 2 MP.

Baca juga: Fitur Gaming Oppo Reno6 yang Jadi Favorit Bigetron

Menurut pembocor gadget kenamaan, Digital Chat Station, Oppo Reno7 kemungkinan akan menggunakan sensor Sony IMX766 di kamera utamanya. Sensor ini memang kerap dipakai di ponsel andalan Oppo sebelumnya, seperti di Oppo Reno6 Pro Plus dan Find X3 Pro.

Sensor IMX766 sendiri memiliki ukuran 1/1,56 inci dengan resolusi 50 MP. Sensor ini menggunakan teknolgi pixel bining dan mendukung autofokus All-Pixel, DOL-HDR, sebagaimana dihimpun dari GSMArena.

Sementara di dapur pacu, Oppo Reno7 dirumorkan akan ditenagai chipset 5G terbaru dari MediaTek, yakni Dimensity 920 yang diperkenalkan pada Agustus lalu.

Chipset ini dibekali fitur Wi-Fi 6, Bluetooth 5.2, serta fitur 5G Call and Data Concurrency 3.0 yang memungkinkan pengguna bermain game melalui sinyal 5G di kartu SIM 1 sembari menerima panggilan telepon dari kartu SIM 2.

Baca juga: Menguji HyperBoost 4.0 di Oppo Reno6, Bikin Game Jadi Stabil

Fitur pendukung lainnya di SoC terbaru Dimensity 900 Series ini adalah Smart Adaptive Display untuk menyesuaikan refresh rate dengan konten yang ditampilkan, perekaman video 4K, serta dukungan kamera dengan resolusi hingga 108 megapiksel.

Bocoran lainnya, Oppo Reno7 akan hadir dengan RAM 8/12 GB, penyimpanan media 128/256 GB, dan kapasitas baterai 4.300 mAh dengan dukungan fast charging 65W.

Menurut rumor yang beredar, ponsel penerus Oppo Reno6 ini akan diperkenalkan pada November 2021 mendatang, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari GizmoChina, Rabu (13/10/2021).

Perlu dicatat, spesifikasi dan jadwal perkenalan Reno7 di atas masih bersifat rumor. Oppo sendiri belum memberikan informasi resmi soal kehadiran ponsel penerus dari Oppo Reno6. Kita tunggu saja.

Baca juga: Spesifikasi serta Harga Oppo Reno6 5G dan Oppo Reno6 Pro 5G di Indonesia

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com