Microsoft Rilis Update Pertama Windows 11, Ini Link Download-nya

Kompas.com - 13/10/2021, 17:00 WIB
ilustrasi Windows 11 wired.comilustrasi Windows 11

KOMPAS.com - Belum genap satu bulan sejak diluncurkan, sistem operasi Windows 11 telah menerima pembaruan pertamanya.

Secara garis besar, update dengan versi KB5006674 ini membawa sejumlah perbaikan pada aspek keamanan sistem.

Berdasarkan keterangan resmi Microsoft, update ini juga ditujukan untuk memperbaiki masalah kompatibilitas antara Intel "Killer", software jaringan "SmartByte", dan Windows 11.

Sebelumnya, perangkat yang menjalankan Windows 11 mungkin akan secara tidak sengaja menerima package User Datagram Protocol (UDP) dalam suatu kondisi tertentu.

Kehadiran package tambahan ini rupanya dapat memengaruhi serta menimbulkan masalah pada protokol internet berbasis UDP.

Hal ini berujung pada melambatnya perangkat saat mengakses situs web menggunakan browse dan tampilan video yang ditampilkan juga ikut terpengaruh.

Bersamaan dengan pembaruan tersebut, Microsoft turut merilis servicing stack update (SSU) versi 22000.190 yang merupakan prasyarat untuk menginstal Windows Update.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Update pertama pada Windows 11 ini dapat diunduh melalui layanan Windows Update, Microsoft Update, Windows Update for Business, Microsoft Update Catalog, dan Windows Server Update Services (WSUS).

Microsoft juga turut menyediakan update yang dapat diunduh secara manual melalui tautan  ini.

Baca juga: Menengok Tampilan Antarmuka Windows 11, Apa Saja yang Baru?

Sejauh ini, Microsoft diketahui baru memperbaiki satu dari tiga masalah utama di Windows 11 melalui update pertama, seperti dihimpun KompasTekno dari WCCF Tech, Rabu (13/10/2021).

Microsoft mengaku tengah berusaha mencari solusi untuk permasalahan kompatibilitas pada Oracle Virtual Box yang muncul ketika pengguna mencoba memasang layanan Windows Hypervisor pada Windows 11.

Pihak perusahaan juga berjanji akan merilis pembaruan untuk memperbaiki masalah yang timbul saat aplikasi menggunakan karakter non-ASCII.

Baca juga: Windows 11 Bikin Lemot Komputer dengan Prosesor AMD Ryzen

Ke depannya Microsoft juga akan merilis pembaruan secara berkala untuk Windows 11. Pembaruan ini akan digulirkan secara rutin setiap hari Selasa.

Baca juga: Cara Download dan Update Windows 11 Gratis

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber WCCF Tech
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.