Genshin Impact Tawarkan "Aloy" untuk Gamer PC dan Smartphone

Kompas.com - 13/10/2021, 18:00 WIB
Ilustrasi Aloy, karakter bintang lima gratis di Genshin Impact. KOMPAS.com/Kevin Rizky PratamaIlustrasi Aloy, karakter bintang lima gratis di Genshin Impact.

KOMPAS.com - Ada kabar gembira untuk pemain Genshin Impact di platform PC dan smartphone. Pasalnya, Mihoyo baru saja membagikan Aloy sebagai karakter bintang lima gratis perdana yang hadir di game Genshin Impact.

Aloy dapat diklaim pemain mulai hari ini, Rabu (13/10/2021) hingga 24 November, sebelum pembaruan versi 2.3 dirilis. Karakter ini nantinya dapat ditemukan di kotak masuk (mailbox) pemain di dalam game.

Kehadiran Aloy di Genshin Impact adalah hasil kolaborasi antara Mihoyo dengan salah satu game populer di PS4 dan PS5, yakni Horizon Zero Dawn.

Sebelumnya, Aloy dibagikan secara eksklusif untuk pemain Genshin Impact yang telah login di PlayStation 4 (PS4) dan PS5 setelah pembaruan versi 2.1 yang digelontorkan pada 1 September lalu.

Pemain PS4 dan PS5 juga mendapatkan busur khas bernama The Predator. Sayangnya, The Predator tidak akan diberikan kepada pemain Genshin Impact versi PC dan mobile.

Aloy sendiri merupakan karakter protagonis dari game action role-playing Horizon Zero Dawn. Game ini mengambil setting  tahun 3020, setelah peradaban manusia didominasi oleh teror robot-robot monster.

Baca juga: Rating Genshin Impact di Google Play Store Terjun Bebas, Ini Penyebabnya

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berkolaborasi dengan Horizon Zero Dawn, Mihoyo bagikan Aloy sebagai karakter gratis di Genshin Impact.KOMPAS.com/Kevin Rizky Pratama Berkolaborasi dengan Horizon Zero Dawn, Mihoyo bagikan Aloy sebagai karakter gratis di Genshin Impact.
Di Genshin Impact, Aloy tampil sebagai karakter elemen es (Cryo) yang menggunakan senjata berupa busur.

Berbeda dari karakter Genshin Impact pada umumnya, Aloy tidak dilengkapi dengan konstelasi, yakni sebuah fitur yang memungkinkan pemain untuk memaksimalkan potensi skill dari sebuah karakter.

Yang menarik, Aloy memiliki skill pasif bernama Easy Does It. Skill ini dapat memudahkan pemain ketika berburu hewan yang menghasilkan Fowl, Meat, dan Chilled Meat.

Ketiga item tersebut nantinya dapat digunakan pemain untuk membuat makanan yang dapat menambah kemampuan bertarung seperti attack, critical rate, critical damage, dan masih banyak lagi.

Pemain disarankan untuk membuka eksplorasi di wilayah Inazuma untuk mengumpulkan material Crystalline Blooms, Crystal Marrow, dan Spectral Husks. Ketiga item ini diperlukan untuk menaikkan level Aloy.

Sebelum bisa mengklaim Aloy, pemain disarankan untuk menyiapkan ruang penyimpanan sebanyak 4 GB untuk mengunduh pembaruan versi 2.2 yang baru saja ditambahkan Mihoyo ke dalam game.

Selain karakter Aloy, pemain yang login pada update 2.2 juga akan mendapatkan hadiah 600 Primogems gratis dari Mihoyo.

Baca juga: Pengembang Genshin Impact Bikin Game Baru, Usung Genre yang Berbeda

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.