Bocoran Penampilan Samsung Galaxy S22 Ultra dengan Stylus S Pen

Kompas.com - 21/10/2021, 07:32 WIB
Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra Let'sGoDigitalBocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra
|
Editor Oik Yusuf

KOMPAS.com - Bocoran mengenai penerus Samsung Galaxy S21 yakni Galaxy S22 terus berdatangan di dunia maya. Salah satu yang paling baru adalah bocoran desain render dari model Galaxy S22 Ultra yang dibagikan oleh situs teknologi Let's Go Digital.

Menurut situs tersebut, desain render Galaxy S22 Ultra ini merupakan hasil kolaborasi antara Let's Go Digital dengan desainer grafis Parvez Khan, alias pemilik akun Technizo Concept.

Melalui kanal YouTube-nya (Technizo Concept), Parvez membagikan video yang memperlihatkan desain render Galaxy S22 Ultra.

Dalam video berdurasi sekitar 2 menit itu, terlihat bahwa Galaxy S22 Ultra nampaknya akan mendukung stylus S Pen. Sebab, bocoran gambar render ini memperlihatkan adanya kompartemen stylus pada bagian bawah bodi ponsel, mirip seperti Galaxy Note series.

Baca juga: Chipset dan RAM Samsung Galaxy S22 Terungkap

Galaxy S22 Ultra memang disebut-sebut bakal mendukung stylus S Pen seperti Galaxy S21 Ultra pendahulunya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jika dilihat secara keseluruhan, rekaan penampakan Galaxy S22 Ultra ini terlihat berbeda dari bocoran render yang sudah beredar di internet beberapa waktu lalu.

Pada bagian punggung misalnya, modul kamera belakang Galaxy S22 Ultra terlihat lebih mirip seperti Galaxy A32, dengan desain kamera yang terkesan menyatu dengan bodi, alih-alih termuat dalam sebuah modul.

Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 UltraLet'sGoDigital Bocoran wujud ponsel Samsung Galaxy S22 Ultra

Konon, keempat kamera belakang Galaxy S22 Ultra mencakup kamera utama 108 MP, kamera ultra wide 12 MP, dan dua kamera telefoto 12 MP dengan optical zoom 3x dan 10x.

Sementara untuk tampak depan, terlihat bahwa ponsel ini memiliki punch-hole di sisi tengah atas layar yang memuat kamera selfie beresolusi 40 MP, sebagaimana dihimpun KompasTekno dari Let's Go Digital, Selasa (19/10/2021),

Soal layar, Samsung Galaxy S22 Ultra disinyalir akan mengadopsi panel Super AMOLED 6,8 inci dengan dukungan refresh rate 120 Hz. Desain layarnya juga terlihat memiliki tepian yang melengkung, mirip seperti model Galaxy Note.

Baca juga: Bocoran Kinerja Samsung Exynos 2200 dengan GPU AMD, Kalahkan Chip iPhone 12

Samsung Galaxy S22 Ultra disebut akan dibekali chip Exynos 2200 atau Snapdragon 898.

Fitur lain yang kemungkinan bakal hadir di Galaxy S22 Ultra yaitu baterai 5.000 mAh (Fast Charging 45 watt), pemindai sidik jari ultrasonic, Speaker Stereo, Wireless DeX, sertifikat IP68, serta sistem operasi Android 12 dengan One UI 4.0.

Rumor lainnya mengatakan bahwa Samsung Galaxy S22 Ultra akan diumumkan pada bulan Januari atau Februari 2022 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.